Kepala Puskesmas Pelumat : Kicauan Raihan Mengada-ada

Aceh Selatan News | Labuhanhaji Timur – Kepala Puskesmas Pelumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Juwanda Asly SKM mengatakan jika pernyataan Raihan di media terlalu mengada-ada.

“Saya tegaskan kicauan Raihan di facebook itu tidak benar dan sangat mengada-ada,” ujar Juwanda kepada Aceh Selatan News, Senin (31/7/2017).

Baca juga : Raihan dan Raziah Ikhlas SK Dibatalkan Dinkes Aceh Selatan

Juwanda menjelaskan bahwa Raihan memang sempat masuk ke Puskesmas yang ia pimpin namun hal tersebut hanya berlangsung sekitar seminggu.

“Benar dia pernah masuk di Puskesmas dan hal itu pernah disampaikan CND kepada saya via telepon,” jelas Juwanda.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan SK yang dimaksud Raihan adalah Kontrak Pegawai Tidak Tepat (PTT) Daerah. Rekrutmen ini mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup)  dan nantinya akan digaji dengan kapitasi JKN.

“Pembukaan rekrutmen ini khusus untuk menyelamatkan pegawai bakti yang sudah lama mengabdi dari Permenkes nomor 21 tahun 2016 yang mana pegawai bakti tidak boleh digaji dengan dana JKN,” terangnya.

Bahkan Juwanda memastikan bahwa Raihan belum menerima SK kontrak PTTD. “Sampai hari ini SK nya belum ada dan tidak ada yang mengeluarkannya saya juga tidak tahu apa alasannya menulis itu di facebook,” katanya.

Juwanda mengaku sudah sempat mendatangi rumah Raihan untuk melakukan pendekatan persuasif namun etikat baiknya ditolak oleh orang tua Raihan.

“Nasi sudah menjadi bubur jadi tidak perlu dibantu,” ujar Juwanda menirukan ucapan orang tua Raihan.

Masih menurut Juwanda, Raihan tidak pernah bakti atau honor dimanapun karena dia selama ini bekerja di Banda Aceh dan Juwanda tidak pernah mengusulkan namanya.

“Saya menyatakan kalau raihan merekayasa. Bahkan saat rapat terakhir di Dinkes nama Raihan belum ada. Nama dia muncul belakangan saja melalui CND,” tegas Juwanda.

Sebelumnya, Raihan SKM mengaku dikeluarkan oleh CND dari Puskesmas Pelumat dengan alasan nama yang tertara di SK bukanlah nama dirinya.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*