125 Juta Orang Kaya Baru Bakal Huni Indonesia

industri-kaya-1-140110cAceh Selatan News | Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan peluang wirausaha di Indonesia sangat terbuka lebar di masa mendatang. Jumlah penduduk, khususnya masyarakat kelas menengah, yang terus bertambah banyak menjadi kunci untuk berwirausaha.

“Kalau ekonomi tinggi dan penduduk besar makademand akan terus meningkat, mereka butuh produk untuk kehidupan,” kata SBY dalam Gerakan Kewirausahaan Nasional di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

SBY mengungkapkan, Indonesia saat ini dihuni sedikitnya 50 juta masyarakat kelas menengah. Jumlah masyarakat yang bisa disebut sebagai orang kaya baru ini, diperkirakan bakal mencapai angka 125 juta orang dalam 15 tahun ke depan atau pada 2030.

Munculnya ratusan juta masyarakat kelas menengah ini tentunya membutuh barang dan jasa dengan kualitas lebih baik. “Ekonomi pun juga makin berkembang di seluruh Indonesia,” jelas SBY.

Tak hanya mengajak mahasiswa berwirausaha, SBY juga memberikan tips sukses menjadi wirausaha. “Pesan saya, jangan tergoda dengan sesuatu yang tidak benar. Maunya cepat dan mudah, ingin cepat kaya dan ingin cepat jadi orang besar,” jelasnya.

Menjadi wirausahawan dinilai SBY penting karena setiap tahun Indonesia melahirnya banyak sekali angkatan kerja yang mencari pekerjaan. Bahkan jumlah para pencari kerja tersebut diperkirakan mencapai jutaan orang.

“Pertanyaannya kemudian, apakah di indonesia bisa berkembang usaha mandiri? Jawaban saya dengan tegas, masih! Peluang ke depan makin terbuka,” tandas SBY. (liputan6)

Komentar