18 Kabupaten/Kota Ikut Kejurda Panjat Tebing di Aceh Selatan

img-20161224-wa010Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing tingkat Provinsi Aceh ke-III Tahun 2016 di Aceh Selatan diikuti 18 Kabupaten/Kota. Lomba digelar di Venue panjat tebing di RTH Taman Pala Tapaktuan, Sabtu (24/12/2016).

Even tingkat Provinsi Aceh tersebut  dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dan dihadiri Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh, M Saleh SE, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, S.IK, Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol Kav Harry Mulyanto, Ketua DPRK Teuku Zulhelmi, Sekdakab Aceh Selatan,H Nasjuddin SH, MM, para Asisten, Staf Ahli Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra dalam arahannya mengharapkan  para atlit panjat tebing agar bisa meraih juara  di Kejurda ini.

“Kepada adik-adik  atlet panjat tebing harus bisa meraih juara sekuat dan semampunya meraih juara.  Teruskan perjuangan kalian demi bangsa Indonesia, kalian pasti bisa menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia nantinya,” harapnya.

Pada bagian lain, ia menyesalkan banyaknya fitnah terhadap dirinya yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak ingin Aceh Selatan ini maju dan terdepan dalam pembangunan.

“Saya saat ini,  banyak orang yang menfitnah dan membalik-balikan fakta. Namun  bagi saya orang yang begitu bagi saya adalah pengecut dan pecundang,” pungkasnya.

Menurutnya, keindahan RTH Taman Pala Indah yang  dihiasi dengan bunga-bunga. Dimana bunga-bunga tersebut ia bawa langsung dari Jakarta. “Masalah tanaman bunga ini,  KPLDKP saja tidak saya suruh untuk membayar bunga ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua FPTI Aceh, M. Saleh mengungkapkan rasa   kagumnya dan kaget melihat Aceh Selatan lebih kedepan dan tidak ketelatan seperti 10 tahun yang pernah ia lihat dahulu waktu berkunjung  di Aceh Selatan.

“Tetapi baru kali ini saat  saya kembali ke Aceh Selatan lagi,  rupanya Aceh Selatan dipimpin oleh H.T.Sama Indra SH terlebih maju,” ungkapnya.

Sebenarnya, lanjutnya, dia seharusnya memanggil bapak bupati Aceh Selatan dengan sebutan adalah “Ampon”, karena HT Sama Indra adalah teman dekatnya.

“Saya cukup kagum kepada Ampon  ini selaku dia memimpin Aceh Selatan bisa maju kedepan bukan seperti Aceh Selatan dulu yang sering disebut orang Aceh ketelatan,” tuturnya.

Selain itu, menyangkut Kejurda, M. Saleh mengharapkan komitmen prestasi kejurda III panjat tebing ini agar bisa  membuat semangat prestasi bagi muda mudi pelajar tingkat SMP dan SMA untuk lebih memajukan keterampilan Aceh terdepan di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs.Maisus sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua FPTI Aceh yang telah mengadakan acara panjat tebing di Aceh Selatan.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada bapak bupati Aceh Selatan untuk mengadakan acara panjat tebing ini sebagai menjadi tuan rumah kejurda III di Aceh Selatan.

“Saya selaku Ketua Panitia turut kagum atas dukungan bapak bupati Aceh Selatan untuk mengadakan acara kejurda III panjat tebing ini yang bertempat di Taman Pala Indah ini,” sebutnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*