Aceh Selatan News, Portal berita Aktual dan Faktual

Aceh Selatan News I Selamat Milad, Aceh Selatan  News. Kita sebagai sebuah bangsa dan negara telah memilih jalan demokrasi melalui gerakan reformasi ‘98. Sebagai akibatnya pula, arus globalisasi informasi tidak dapat dibendung, menyapu apa saja yang ada di depan, di belakang, kiri dan kanan. Situasi ini tentu bagaikan mata pisau yang bisa dijadikan alat untuk mengupas buah-buahan sebelum dimakan, dan bisa juga digunakan untuk membunuh.

Sebagai akibat globalisasi teknologi dan informasi, kehadiran media massa berbasis online hadir bagai cendawan dimusim hujan. Dengan mengandalkan aktualisasi, melalui portal online, dalam hitungan menit kita dapat mengetahui konflik suriah, lima menit kemudian kita dapat membaca peristiwa di benua Amerika, Eropa, dan seterusnya.

Ibarat pisau, melalui portal online yang kredibel kita dapat mengetahui perkembangan dunia luar, disisi lain media abal-abal yang mengandalkan sensasi untuk mengejar rating dapat pula membodohi pembaca melalui berita hoax nya.

Kehadiran portal online juga menjangkau hingga ke Aceh Selatan, satu kabupaten di Aceh yang memiliki panorama yang indahnya bisa menyaingi Bali ataupun Lombok. Salah satunya adalah Aceh Selatan News (ASN).

Perkenalan saya dengan ASN ini bermula beberapa tahun lalu, melihat dari nama, saya sempat menduga ini adalah portal plat merah, ternyata tidak. ASN dikelola secara mandiri oleh anak-anak muda, dibawah komado Ikhsan Yunadi sebagai Pimred. sejauh ini, saya melihat ASN berupaya menyajikan berita yang berimbang, termasuk pemberitaan terkait kinerja Dewan.

Tanpa terasa, tepat 5 Oktober 2017, ASN sudah berada pada usia 5 tahun. Harapannya, semoga ASN dapat terus menyajikan informasi-informasi yang aktual dan faktual.

*Alja Yusnadi, S.TP, M.Si
– Sekretaris DPC PDI Perjuangan
– Sekretaris Fakrsi Mandiri
– Ketua DPC Gerakan Nelayan Tani Indonesia
– Ketua dpd KNPI Aceh Selatan
– Pembina Baitul Muslimin Indonesia Cabang Aceh Selatan

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*