Aceh Selatan Posisi 4 Terkecil Angka Kemiskinan

img-20161230-wa009Aceh Selatan News Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH menyatakan, Kabupaten Aceh Selatan berada di posisi nomor 4 terkecil angka kemiskinan di Provinsi Aceh.

“Terjadinya penurunan angka kemiskinan di Aceh Selatan ini,  berarti tingkat kesejahteraan masyarakat  sudah mulai membaik,” kata Bupati Sama Indra saat menyerahkan secara simbolis dana Program Kesejahteraan Harapan (PKH) kepada warga miskin dalam Kecamatan Tapaktuan di Aula Dinas Pariwisata, Jum’at (30/12).

Menurutnya, penurunan angka kemiskinan tersebut tidak terlepas dari program Pemerintah RI melalui bantuan dana PKH yang diterima oleh masyarakat miskin di Aceh Selatan.

“Untuk itu, saya harapkan kepada penerima dana PKH ini supaya menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Bupati Sama Indra dalam kesempatan dalam kata sambutannya sesekali menggunakan bahasa Taluek sehingga membuat suasana  penuh keakraban.

Ia melanjutkan, dana bantuan PKH sangat  membantu masyarakat miskin, usia lanjut dan  biaya siswa anak nyatim  untuk keperluan membeli keperluan sekolah.

“Jangan lah kito gunokan  dana ko untuk kapeluan lain. Saandanyo ado tigo anak yatim, lah salasai manarimo langsung ka toko ameh,” tutur  Sama Indra dalam bahasa aneuk jame.

Sekali lagi dia berpesan kepada penerima PKH supaya menjaga bantuan sebaik-baiknya. Jika ini dana ini disalah manfaatkan, maka  tahun depan tidak ada lagi.

“Maka itu, pertahankan dan dijaga serta di manfaatkan sebaik baiknya. Karena PKH ini sangat mendukung program penurunan angka kemiskinan,” pesannya.

Kepada keluarga sangat miskin,  bupati berharap supaya bisa merubah kondisi dari sangat miskin menjadi  ke arah lebih baik lagi.

“Saya harapkan kepada yang masih muda-muda apakah masih bertahan masuk katogori sangat miskin?,” tanya bupati Sama Indra. Mendengar pertanyaan tersebut, para penerima dana PKH yang didominasi kaum hawa itu menjawab serentak “tidak”.

“Kalau tidak, maka manfaatkanlah  momen hari ini sebaik-baiknya,  agar keluarga kita dari sangat miskin bisa  berubah menjadi keposisi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Drs. Musni Yacob, Kepala PT POS Tapaktuan, Erwan Mulyana, SE dan Camat Tapaktuan, Yulmainar, SE.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*