Aceh Selatan Simpan Pesona Bahari Yang Indah

Pesona bahari Aceh Selatan

Acehselatan.com| Tapaktuan – Aceh selatan daerah yang tehampar disepanjang pesisir selatan barat Aceh mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi objek wisata bahari, Hal ini sehubungan dengan ditemukannya karang – karang yang indah didareh ini seperti ; karang Topi Tuan Tapa, Karang Tongkat Tuan Tapa, karang Gosong desa Batu Merah, dan Karang Pasir Setumpok di desa Lhok Rukam.

Ketua Satuan Tugas Search And Rescue (Satgas SAR) Aceh Selatan, May Fendri SE yang telah melakukan survei di wilayah perairan Aceh Selatan bersama komunitas Club Penyelam Aceh, Fendri menegaskan bahwa terdapat potensi wisata bahari disana.

“ Kami Satgas SAR Aceh Selatan bersama Komonitas Club Penyelam Aceh juga sudah membuat denah peta dan foto visual tentang lokasi dan titik objek wisata bahari itu yang kemudian akan di promosikan kepada pencinta alam bawah laut,” tuturnya di Tapaktuan Minggu (11/11).

dan seperti dilansir serambie news beberpa waktu lalu fendri juga menyebutkan
“Alhamdulillah hasil survei yang kita lakukan bersama komunitas Club Penyelam Aceh membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Di mana dalam survei yang berlangsung selama dua hari itu tim berhasil menemukan titik objek wisata bahari yang layak dipromosikan ke manca negara.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan juga mendorong terwujudnya wacana menjadikan aceh selatan menjadi daerah tujuan wisata bahari.(IY)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*