Aceh Selatan Tuan Rumah MTQ Tunas Ramadhan Pramuka Se-Aceh

Azwar Rahman
Ketua Panitia MTQ Tunas Ramadhan Pramuka, Drs. H. Azwar Rahman, M.Si

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kabupaten Aceh Selatan jadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Aceh. Pembukaan kegiatan direncanakan dibuka oleh Ketua Kwartil Deerah (Kwarda) Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf yang juga Wakil Gubernur Aceh di Taman Pala Indah Tapaktuan, Rabu (7/6/2017) malam.

Ketua Panitia MTQ Tunas Ramadhan Pramuka, Drs. H. Azwar Rahman, M.Si kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Selasa (6/6) mengatakan, kegiatan akan diikuti seluruh kabupaten/kota.

“Namun 7 kabupaten tidak mengikuti sertakan pesertanya, yakni Aceh Singkil, Seumelu, Aceh Timur, Aceh Jaya, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara,” ujarnya.

Adapun kegiatan meliputi yaitu, besok seusai shalat Ashar, kontingen akan melakukan pawai ta’aruf dengan kendaraan roda empat. Rute diawali dari pendopo Bupati Aceh Selatan, dilepas oleh Ketua Kwarda Pramuka Aceh, Mualem.

Seterusnya, rombongan pawai ta’aruf menuju Gampong Batu Itam, lalu berbelok untuk melanjutkan keliling menuju Gampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua. Setelah itu, rombongan kembali ke pendopo bupati, untuk berbuka puasa bersama.

“Selanjutnya, rombongan Ketua Kwarda Pramuka Aceh dan bapak Bupati melaksanakan shalat Tarawih di Mesjid Istiqamah Tapaktuan. Acara pembukaan MTQ Tunas Ramadhan dilaksanakan seusai shalat Tarawih,” sebut Azwar Rahman.

Ia melanjutkan, selama kegiatan berlangsung, kontingen diinapkan di rumah penduduk dan di gedung sekolah. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 6 sampai tanggal 12 Juni 2017.

“Hari ini peserta sudah mulai datang dan melakukan registrasi peserta,” demikian Azwar Rahman.(Ran)

Komentar