Ada Cabai Berjajar Rapi di Makodim Aceh Selatan, Kenapa?




IMG-20170324-WA005Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sedikitnya ada 3.000 batang tanaman cabai merah yang berjejer rapi dalam polibek, tanaman itu terlihat menghijau dan sangat apik kesan dirawat dengan sangat baik.

Tanaman cabai itu merupakan program pemberdayaan tanaman cabai merah di Makodim 0107 Aceh Selatan. Menurut ketarangan empunya, Letkol Kav. Hary Mulyanto yang merupakan Dandim setempat tanaman itu juga telah disebar keseluruh Koramil dalam distrik militer 0107.

“Tanaman cabai ini tidak sesimple yang kita bayangkan ada proses pembibitan, ada pemberian pupuk, mengatasi hama hingga perawatan rutinnya, ini menjadi suatu hal yang terus kita pelajari untuk perberdayaan ini,” ujar Hary saat mengajak Pemimpin Redaksi Aceh Selatan News, Ihsan Yunadi, S.Kom berkeliling melihat pekarangan Makodim 0107, Kamis (23/3/2017) sore.

IMG-20170323-WA024

Dia menargetkan kedepan dengan program ini seluruh keluarga prajurit tidak perlu lagi membeli cabai, sehingga mengubah kebiasaan komsumtif menjadi produktif.

Selain menunjukkan tanaman cabai merah Hary Mulyanto juga menunjukkan kepada Aceh Selatan News pemberdayaan ternak ayam kampung potong, pemberdayaan itik dan pengembangan pemberdayaan ikan air tawar dilingkungan Makodim tersebut.

IMG-20170324-WA007

“Ini sekarang ada 200 ekor ayam kampung potong yang kita pelihara, itu juga ada bebek nanti akan sampai lagi,” ujarnya.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*