Kluet Tengah /  -

Ada Festival Anak Sholeh di Kecamatan Kluet Tengah

Maret 26th, 2017 | Posted in Kluet Tengah, Religi | |
2017-11-24 22:18

IMG_3506Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar festival anak sholeh tingkat Kecamatan Kluet Tengah, Jum’at dan Sabtu (24-25/3/2017) malam di halaman mesjid Gampong Koto.

Kegiatan itu dimotori oleh sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktek Program Keguruan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) di dua Gampong dalak kecamatan setempat yakni Gampong Koto dan Gampong Malaka.

Adapun tujuan pelaksanaan perlombaan oleh Mahasiswa itu untuk memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam mempelajari ilmu agama.

“Intinya untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam belajar. Adapun yang diperlombakan adalah, pidato, adzan dan hafayal ayat pendek,” ujar ketua panitia pelaksana acara, Karmadi Ar kepada Aceh Selatan News, Sabtu (25/3/2017).

Dilanjutkan Karmadi, festival anak sholeh diikuti sebanyak 32 anak dari 11 gampong yang ada dalam Kecamatan Kluet Tengah.

“Hanya dua gampong yang tidak mengirimkan peserta nya, yakni gampong Siurai-urai dan gampong Koto Indarung. Walaupun demikian dua gampong tersebut sudah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kluet Tengah, Muchtar Yatim dalam sambutannya mengapresiasi keberlangsungan perlombaan yang diadakan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tersebut.

“Kepada anak-anak mahasiswa kami, berjuanglah dengan ikhlas, anak-anak kami ini adalah sebuah aset dan harapan kami untuk Menggamat Kecamatan Kluet Tengah,” katanya.(Si)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.