Akan Ada Jembatan Layang dan Waterboom di Objek Wisata Aceh Selatan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus meningkatkan daya tarik wisatawan agar berkunjung ke kota naga — sebutan ibukota Kabupaten Aceh Selatan —

Salah satu objek wiasata yang menjadi perhatian Pemda yakni lokasi wisata tapak yang terletak tidak jauh dari jantung kota Tapaktuan.

“Lokasi tapak di Tapaktuan telah mendapatkan kucuran dana Otsus sebesar Rp. 500 juta dibangun dalam bentuk anjungan dan sedang dalam tahap penyelesaian,” ungkap Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam jawabannya saat Penutupan Paripurna pengesahan APBK tahun anggaran 2017 di Gedung DPRK Aceh Selatan, Rabu (30/11/2016) malam.

Sedangkan untuk tahun 2017 akan dilaksanakan pembangunan jalan layang senilai satu miliar rupiah dengan harapan bisa mempermudah pengunjung mengunjungi objek wisata tapak.

Objek wisata Ie sijuk di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan juga tidak luput dari perhatian pemerintah daerah sebagai bentuk keseriusan memajukan pariwisata Aceh Selatan akan dibangun waterboom senilai sepuluh miliar .

“Perlu adanya dukungan pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang lajunya kolam pemandian Ie sijuk itu, Pemerintah Daerah sudah merencanakan pembangunan Waterboom pada tahun 2017 yang dibiayai melalui dana Intesif daerah sebesar Rp.10.000.000.000,-.” terang orang nomor satu di Aceh Selatan itu.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*