Akibat Banjir, Kerugian Capai Trilliunan Rupiah

Lahan masyarakat yang hancur akibat banjir
Lahan masyarakat yang hancur akibat banjir

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kerugian Pasca banjir yang terjadi 11 Mei 2013 lalu mencapai trilliunan, Banjir melanda  13 Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, akibatnya membuat kerugian hampir diseluruh lini, seperti pertanian, perdagangan dan prasarana bangunan.

Masdi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan menyebutkan kerugian yang dialami diperkirakan mencapai triliyunan, “ Untuk kerugian yang timbul kita belum bisa mengkonfirmasi, karena belum ada angka yang pasti. Tetapi menurut perkiraan kerugian  yang  melanda akibat dampak banjir tersebut mencapai angka trilliunan” Jelasnya saat dihubungi Aceh Selatan News via selulernya, Minggu (19/5).

Lebih lanjut Masdi mengatakan kerugian itu sendiri terdiri dari berbagai sektor , diantaranya sektor pertanian, perikanan, perdagangan, Pendidikan, sarana dan prasaranan bangunan.

Senada dengan itu saat dihubungi terpisah, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan juga menyebutkan belum ada angka pasti,namun sama dengan keterangan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Aceh Selatan kerugian yang timbul akibat bencana banjir tersebut mencapai angka Trilliunan.

“ Kita masih melakukan pendataan, kita belum dapatkan jumlah pastinya namun menurut perkiraan mencapai triliunan rupiah,” Pungkas.(MG-01)

Komentar