Aktif di Twitter, Presiden SBY Dapat Penghargaan

Dok: Kompas
Dok: Kompas

Aceh Selatan News | Jakarta – Setelah Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapatkan penghargaan Yasas Buddimat Patnika dalam perayaan Hari Ibu ke-85, Rabu (18/12/2013) siang, giliran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat penghargaan pada sore harinya.

Presiden SBY mendapat penghargaan dari LKBN Antara dengan nama Antara Achievement Award 2013. Penghargaan diserahkan saat acara HUT LKBN Antara ke-76.

Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Kusaeni mengatakan, penghargaan itu diberikan lantaran Presiden dianggap sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat. SBY juga dianggap paling terbuka kepada rakyat dan kerap memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi.

Akhmad menyinggung keaktifan SBY di jejaring sosial Twitter. Sejak diluncurkan pada April 2013, follower @SBYudhoyono telah melebihi 4,1 juta akun. Presiden juga memiliki fan pagedalam akun Facebook dan beberapa kali menggunakan Google Hangout untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan. “Selain itu, juga membuka layanan via SMS dan kotak pos,” kata Akhmad saat acara.

Selain Presiden, penghargaan serupa juga diberikan kepada Ketua Dewan Ekonomi Nasional Chairul Tanjung lantaran dianggap sebagai tokoh penting atas keberhasilan penyelenggaraan KTT APEC 2013. Tokoh lain, Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai tokoh penting dalam revitalisasi BUMN.

Selain itu, ada pula Dirut PT Jamsostek Elvyn G Masassya yang mendorong kesadaran pekerja pada program jaminan sosial, Presiden Direktur PT Toyota Astra Indonesia Johnny Darmawan yang menjadikan Indonesia basis produksi otomotif, Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan yang mengembalikan supremasi bulu tangkis Indonesia sehingga menjadi Juara Dunia 2013.

Tokoh selanjutnya, pelatih sepak bola Indra Sjafri yang berkontribusi pada kemenangan timnas PSSI U-19 pada Piala AFF 2013, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang Rachmat Gobel sebagai tokoh penting atas terbinanya hubungan baik RI-Jepang, dan timnas PSSI U-19 sebagai tim terbaik yang menginspirasi anak bangsa berprestasi di dunia.

Ada pula Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani yang menginspirasi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan Ketua Dewan Penasihat Bisnis APEC Wishnu Wardana yang berhasil menggelar APEC CEO Summit 2013.

Lima wali kota/bupati juga mendapat penghargaan Antara Award 2013. Mereka adalah Wali Kota Palangkaraya Riban Satia, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bupati Mamuji Suhardi Duka, Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang, dan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus. (kompas)

Komentar