Aliansi Honorer K2 Aceh Selatan Minta Pemerintah Jeli Tangani Masalah CPNS

Honorer K-II   tengah menggelar aksi di DPRK Aceh Selatan (24/2/2014)
Honorer K-II tengah menggelar aksi di DPRK Aceh Selatan (24/2/2014)

Aceh Selatan News | Tapaktuan –  Sejak diumumkannya kelulusan honorer K2 Aceh Selatan  20 Februari 2014  lalu,  hingga saat ini isu tersebut masih menjadi sajian hangat dibeberapa kalangan masyarakat penghasil pala itu, pasalnya hasil kelulusan yang dikeluarkan panselnas diduga sarat kecurangan. Setidaknya ada 81 nama honorer lulus yang dinyatakan bermasalah.

Koordinator Aliansi Honorer K2  Bersatu Aceh Selatan wilayah Kluet Raya, Ismail Ismed mengatakan pemerintah harus jeli melihat segala bentuk  kecurangan yang terjadi.

“kepada seluruh kepala instansi untuk jeli dan professional dalam melakukan pemberkasan,  wajib menyertakan surat pernyataan tanggung jawab mutlak bermaterai oleh honorer K2. Surat tersebut untuk memastikan data dan dokumen yang diusulkan sudah dipastikan kebenaran dan keabsahannya,” ungkap Ismail melalui surat elektronik yang diterima acehselatan.com, Senin (17/3/2014).

Ismail juga meminta  pemerintah tidak sembarangan mengeluarkan SK untuk honorer yang namanya masih bermasalah, karena pemerintah harus melakukan verifikasi data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

 “Apabila dikemudian hari ternyata data dan dokumen honorer tidak benar maka Kepala Dinas instansi , PPK dan Tenaga Honorer K II yang bersangkutan akan bertanggung jawab penuh baik secara administrasi maupun Pidana,” tambahnya.

Pihaknya juga mengancam, jika ada yang terlibat dalam pemalsuan data honorer, maka mereka tidak segan-segan melaporkan ke pihak berwajib.

“Jika terbukti ada kepala instansi yang terlibat kami akan melaporkan kepihak yang berwenang,” imbuhnya.

Komentar