Alumni SMA Negeri 1 Tapaktuan Kembali Menggelar Turnamen Futsal




futsal

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Alumni SMA Negeri 1 Tapaktuan (ASMAT) kembali mengadakan Turnamen ASMAT Futsal League (AFL) untuk kedua kalinya. Turnamen yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar angkatan ini diikuti oleh 16 tim yang dimulai pada tanggal 25-26 Mei 2013 dan dihelat di lapangan futsal Zidane, Darussalam. Untuk musim kedua ini AFL 2 memperebutkan total hadiah Rp 2 juta.

Ketua Panitia AFL2, Muhammad Basyir saat dijumpai setelah penyerahan piala menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua peserta, tim panitia, dan para donatur dari Alumni yang sudah berpartisipasi dan membantu menyukseskan jalannya acara turnamen tersebut. Apalagi turnamen ini turut didukung Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Tapaktuan (HIPMAT) dan MIFC. “Kami berharap agar hubungan silaturrahim antar angkatan ini tetap bertahan sampai kapanpun” demikian ungkap M. Basyir.

Pada laga final mempertemukan dua tim tangguh yakni Sijie Ae FC berhadapan The Oppa Team. Kedua tim yang sama-sama menurunkan skuad terbaiknya, mempertontonkan permainan yang apik, namun di waktu normal 2×15 menit, The Oppa Team akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Sijie Ae FC dengan skor tipis 4-3. Sejak wasit meniupkan peluit dimulainya babak pertama, kedua tim langsung saling jual beli serangan. Namun di menit awal pertandingan justru pemain Sijie Ae FC melakukan kesalahan sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi The Oppa Team. Permaianan kedua tim semakin agresif, dan Sijie Ae kembali kebobolan setelah pemain The Oppa Team berhasil memperdaya kipper Sijie Ae, kedudukan berubah menjadi 2-0. Dipertengahan babak pertama The Oppa Team memperlebar jarak kedudukan menjadi 3-0 berkat tendangan keras pemain bernomor punggung 18 dari tengah lapangan. Sebelum babak pertama berakhir, Sijie Ae FC berhasil memecah kebuntuannya sehingga skor 3-1.

 Pada babak kedua permainan kedua tim cukup sangat berimbang, Sijie Ae Fc berhasil memperkecil jarak gol menjadi 3-2 dalam waktu 4 menit. Tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak gol lagi, The Oppa Team kembali memperlebar skor menjadi 4-2. Pemain Sijie Ae FC kembali bersemangat setelah menambah gol kembali menjadi 4-3 sehingga memperkecil jarak kedudukan. Sijie Ae FC sempat diuntungkan dengan diberikannya pinalti akibat handball pemain The Oppa Team di dalam garis pinalti, tapi eksekusi pemain Sijie Ae FC bernomor punggung 8 jauh melebar di atas mistar gawang. Hingga akhir pertandingan kedudukan masih bertahan 4-3 untuk keunggulan The Oppa Team, sekaligus memastikan gelar juara ASMAT Futsal League 2 untuk pertama kali. Sedangkan Sijie Ae FC kembali menempati juara kedua, pada AFL 1 Sijie Ae FC juga mendapatkan juara 2.

Daftar Juara Turnamen Asmat Futsal League 2 (AFL 2) :

Juara I             : The Oppa Team (Old Star ASMAT)

Juara II            : Sijie Ae FC (Angkatan 2011)

Juara III          : 2010 A (Angkatan 2010)

Juara IV          : Nak Gubrez FC (Angkatan 2011).

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*