Anak Muda Tapaktuan Gelar Festival Jalanan




tccAcehselatan.com | Tapaktuan. Tapaktuan Creative Community atau yang lebih dikenal dengan TCC menggagas sebuah acara yang dinamakan “Festival Jalanan”. Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Syech Abdurrauf atau tepatnya di depan kantor Bupati lama Tapaktuan, menampilkan Live Akustik, Galeri Foto, Jajanan khas Tapaktuan dan Produk – produk kreatif hasil karya anak muda Tapaktuan.

“Ajang ini ditujukan untuk memfasilitasi anak muda Tapaktuan dalam mengasah bakat mereka di bidang musik dan karya kreatif , peserta juga tidak dipungut biaya alias gratis! “ujar Elbi Sepriady, ketua panitia acara, Jumat (15/8).

Acara yang digelar pada tanggal 15 s/d 17 Agustus 2014 sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini cukup menyedot perhatian warga, pasalnya kegiatan yang dilaksanakan dipinggiran jalan ini, baru pertama kalinya diadakan di Kota Tapaktuan.

Bersamaan dengan Festival Musik Jalanan digelar pula jajanan kue khas Tapaktuan, warga yang berdatangan ke lokasi dapat mencicipi kue khas Tapaktuan. “Para pengunjung sangat antusias menyambut acara ini, selain dapat mendengarkan musik, mereka juga merasakan jajanan khas kota Tapaktuan“. Demikian ujar Yola salah satu panitia pelaksanan Tapaktuan Creative Community (TCC).

Festival Jalanan ini menjadi rangkaian awal kegiatan TCC setelah Launching pada tanggal 2 Agustus yang lalu, dengan semangat mensinergikan potensi SDM berbagai komunitas dan sosial masyarakat, tentunya dengan mengangkat potensi Kota Tapaktuan TCC akan menggelar event – event kreatif berikutnya.

“ Setelah ini, TCC akan mengadakan berbagai kegiatan kreatif dan menghidupkan forum-forum diskusi antar komunitas yang ada di Tapaktuan, diharapkan TCC dapat menjadi suatu wadah bagi masyarakat khususnya anak muda Tapaktuan dalam menuangkan ide kreatif dan ikut serta dalam mempromosikan potensi Kota Tapaktuan dan berperan dalam pembangunan daerah kearah yang lebih baik.” tutup Elbi. (Rel)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*