Anggota Dewan Sambangi Panambang Batu Laut Pasi Lhueng Beurawe

Lisa Elfirasman ST bersama ibu-ibu penambang batu laut di Gampong Pasi Lheung Beurawe, kecamatan L Haji Barat. Sabtu (8/11)
Lisa Elfirasman ST bersama ibu-ibu penambang batu laut di Gampong Pasi Lheung Beurawe, kecamatan L Haji Barat. Sabtu (8/11)

Labuhanhaji – Ibu-ibu penambang batu laut di Gampong Pasi Lheung Beurawe, Labuhanhaji Barat kedatangan tamu special, Sabtu (8/11), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh selatan yang mereka pilih 9 April silam.

Kepada acehselatan.com Lisa Elfirasman, ST yang itu menyebutkan kedatangannya untuk bersilaturrahmi dan menjaring aspirasi masyarakat yang berekonomi lemah,”Memang seharusnya begini kan kita wakil rakyat,” tulis Lisa melalui blackberry mesengernya.

Lebih lanjut ia menerangkan mayoritas penambang batu laut di di Gampong Pasi Lheung Beurawe merupakan janda yang menggantungkan hidupnya pada hasil mencari batu. Dalam sehari para pencari batu hanya mampu mengumpulkan 3 ember saja dengan harga jual tujuh ribu untuk kualitas super dan tiga ribu rupiah untuk yang biasa.

Perempuan yang sudah termakan usia tersebut mencari batu disepanjang bibir pantai gampongnya untuk kemudian dijual ke penampung yang akan mengirim ke Medan dan Banda Aceh.” Paling banyak mereka mendapatkan upah 15 ribu perhari,” Tambah Politisi Partai Aceh tersebut.

Selain Lisa Elfirasman ST, juga serta Hasballah, Safriliadi, SKM, Irwan dan Tgk Lukmanul Hakim.(rilis)

Komentar