Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Suak Bakung




Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Sedikitnya 8 unit rumah di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan rusak akibat angin kencang yang tiba-tiba melanda kawansan tersebut, Selasa (26/9/2017).

Kejadian berlangsung cepat pada pukul 15.30 WIB. Angin kencang hanya berlangsung sekitar 10 menit setalah itu hujan lebat mengguyur kawasan tersebut.

Sekdes Suak Bakung, Sasdi Meri mengatakan pihak desa sudah melaporkan prihal tersebut kepada camat dan laporan itu telah diteruskan ke Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Aceh Selatan.

“Angin menerbangkan atap-atap rumah warga yang menggunakan seng. Sejauh ini belum ada laporan adanya koban jiwa,” ujar Sasdi Meri kepada Aceh Selatan News saat ditemui dilokasi kejadian.

Namun, lanjut Sasdi Meri sebanyak 41 jiwa harus diungsikan untuk semenatara karena rumah yang mereka tempati rusak akibat angin kencang.

“Para korban untuk sementara mengungsi ke rumah famili mereka yang berada di sekitar lokasi,” katanya.

Akibat kejadian tersebut kerugian di tafsir mencapai puluhan juta. Sasdi Meri berharap agar Pemerintah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban.

“Minimal bantuan tanggap darurat,” pungkasnya.

Amatan di lokasi TNI-Polri bersama masyarakat membantu membongkar dan membersihkan puing-puing rumah warga.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*