Kluet Utara /  -

Babinsa Kluet Utara Terjun Langsung Bajak Sawah di Alur Mas

Oktober 19th, 2017 | Posted in Kluet Utara | |
2017-11-24 22:18

Aceh Selatan News | Kleut Utara – Serka Jamali merupakan salah satu Babinsa Koramil 06/Kluet Utara dibawah jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan yang ikut serta terlibat pembajakan sawah pada program perluasan cetak sawah baru di Gampong Alur Mas, Kecamatan Kluet Utara, Kamis (19/10/2017).

Hal tersebut ia lakukan menindaklanjuti perintah Danramil 06/Kluet Utara, Kapten Arm Tajuddin. Serka Jamali sebagai seorang prajurit TNI yang selalu mempedomani Santi Aji (Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI) tidak pernah ragu untuk bertindak dan selalu memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.

Pembajakan yang dilakukan Serka Jamali tersebut guna memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi. Nantinya setelah selesai akan diserahkan kepada masyarakat untuk menanam padi, sehingga masyarakat akan menikmati hasilnya.

Serka Jamali membajak sawah menggunakan alat modern hand traktor yang dikendarai sendiri. Pengalamannya menjadikan Babinsa ini cukup lihai dalam mengendalikan alat bajak tersebut. Sehingga dengan hadirnya Serka Jamali, membuat pengerjaan program perluasan cetak sawah baru di wilayah Koramil Kluet Utara menjadi sangat terbantu.

Meski dibawah terik matahari yang menyengat tubuhnya, ia tak pantang menyerah, dengan tekun mengendarai hand traktor untuk mengolah tanah menjadi gembur.

“Ini tanggungjawab kita untuk rakyat, meski panas hujan harus tetap bekerja, yang jelas inilah bakti untuk masyarakat, kita tidak hanya makan tidur tapi membangunkan orang tidur untuk bekerja,” ungkap Serka Jamali kepada Aceh Selatan News.

Berbekal semangat membara tak kenal lelah, tulus dan ikhlas dalam berbuat. Babinsa Koramil Kluet Utara itu begitu tegar mengolah lahan sawah demi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan swasembada pangan.

“Di saat negara aman, tugas kami ya begini, ini juga perang, perang melawan penjajahan gaya baru, kedepan kebutuhan padi dan beras akan sangat tinggi, jangan sampai negara kita kekurangan bahan pangan, makanya TNI berjuang habis – habisan meningkatkan swasembada pangan,” tutupnya. (Hs)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.