Peristiwa /  -

Balai Pengajian Babul Huda Roboh Diterjang Angin

Agustus 4th, 2013 | Posted in Peristiwa | |
2017-11-25 03:45
Hujan dan Angin Kencang Rubuhkan Balai Pengajian di Pasie Kuala Asahan
Hujan dan Angin Kencang Rubuhkan Balai Pengajian di Pasie Kuala Asahan

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada rabu  (31/7) merubuhkan  balai utama pengajian pondok pesantren Madinatuddiniyah Babul Huda Pasie Kuala Asahan Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Sesaat sebelum balai tersebut rubuh, sempat terdengar tiupan angin yang kencang, “ Saya mendengar angin bertiup sangat kencang dan suara seperti gemuruh, saat saya melihat  ternyata  balai pengajian utama mulai oleng seperti hendak rubuh, sementara sekitaran 30-an santri masih melakukan pengajian dibalai tersebut,” Cerita Tgk. Hamdani, Pimpinan Pondok Pasantren Babul Huda Tersebut.

Pada saat yang bersamaan para santri segera keluar turun bahkan melompat untuk menyelamatkan diri dari runtuhan balai tersebut, “ Alhamdulillah semua  santri selamat walaupun ada dua orang santri yang luka, tapi hanya luka ringan,” Terangnya.

Lebih lanjut beliau menambakan pihaknya sangat mengharapkan bantuan agar proses pengajian di Pasantren tersebut bisa terus berjalan ” Kami sangat mengharapkan bantuan kepada pihak pemerintah agar dapat kiranya memberikan bantuan supaya proses pengajian bisa secepatnya kembali normal seperti biasanya,” Harapnya.

Ponpes Babul Huda sangat membutuhkan balai tempat pengajian paling tidak 3 sampai 5 balai, karena selama ini animo anak-anak semakin banyak tumbuh untuk mengikuti pengajian,” Karena kekurangan balai tempat pengajian selama ini, rumah juga kami gunakan untuk pengajian”tutupnya.(Lv)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.