Banjir Rendam Pemukiman Warga Trumon Raya

Aceh Selatan News | Trumon –Tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir disebagian wilayah Kabupaten Aceh Selatan, menyebabkan pemukiman warga di Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Trumon terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Banjir juga merendam jalan nasional lintasan Aceh Selatan – Subulussalam, tepatnya di Gampong Ladang Rimba, Kecamtan Trumon Tengah. Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat harus eksra hati – hati untuk melewatinya.

Rendaman banjir terparah terjadi di Gampong Lhok Raya, Trumon Tengah, air telah menggenangi rumah warga mencapai ketinggian 1 hingga 2 meter.

Sebanyak 70 KK atau 187 jiwa, termasuk 7 orang ibu hamil dan 15 orang ibu menyusui telah dievakuasi oleh Tim SAR, BPBD dan TNI/Polri ke tempat pengungsian komplek Kompi Brimob Trumon Tengah.

“Ratusan warga Gampong Lhok Raya sudah diungsikan ke komplek Kompi Brimob Trumon Tengah, karena rendaman air sudah mencapai 2 meter,” kata Mayfendri kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Rabu (6/12/2017) malam.

Menurutnya, luapan banjir selain disebabkan tingginya curah hujan, juga disebabkan meluapnya sungai Gelombang, Kecamatan Sultan Daulat, Pemko Subulussalam.

“Akibatnya, sebagian wilayah di tiga kecamatan itu terendam,” ujarnya.

Saat ini di komplek Kompi Brimob Trumon Tengah, Pemkab Aceh Selatan melalui BPBD dan Dinas Sosial sudah mendirikan posko pengungsian sebanyak empat tenda, dan satu unit armada dapur umum. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*