Bantuan Untuk Korban Kebakaran Keudai Dalu Terus Berdatangan




IMG-20170504-WA000Aceh Selatan News | Labuhanhaji – Paska kebakaran 26 unit rumah toko (ruko) dan kios  di Keude Dalu, Gampong Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa 2 Mei 2017 kemaren. Berbagai pihak mulai menyalurkan  bantuan untuk korban kebakaran.

Selain itu, dilokasi telah di dirikan  dapur umum oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan beserta Dinas Sosial dan Tagana Aceh.

“Bantuan untuk korban kebakaran telah disalurkan Pemkab Aceh Selatan yang diserahkan langsung oleh bapak Bupati HT Sama Indra, SH pada Selasa, kemaren,” kata tokoh muda Labuhanhaji, Naidy Beurawe kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Rabu (3/4) malam.

Ia melanjutkan,  bantuan juga mengalir dari Kabupaten Abdya berupa sembako, kain  sarung dan alat-alat masak. Sedangkan organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Labuhanhaji Barat (Ipemalbar) di Banda Aceh juga melakukan penggalangan dana  dengan  membuka rekening bantuan.

“Penggalangan dana juga dilakukan oleh  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Labuhanhaji  (IPML)  di Banda Aceh,” ujarnya.

Aksi penggalangan dana juga dilakukan oleh mahasiswa UIN yang sedang KPM di Labuhanhaji dengan turun kejalan. Hal serupa juga dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan mendirikan posko penggalangan dana di depan SMAN 1 Tapaktuan.

Sebagaimana diketahui, kobaran api melalap dan menghanguskan 26 unit ruko dan kios di Keudai Dalu, sekira pukul 02.00 WIB. Akibatnya,  28 Kepala Keluarga (KK) atau 91 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ke rumah famili terdekat.

Dalam insiden kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa,  hanya saja dua  warga mengalami luka ringan akibat melompak dari atas ruko.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*