Barona FC U-16 (Pasie Lembang) Juara I Tournament Bola kaki Balqis CUP 2013

Pembagian Trophy Tournament Bola kaki Balqis CUP 2013
Pembagian Trophy Tournament Bola kaki Balqis CUP 2013

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kesebelasan Barona FC (Pasie Lembang) tampil sebagai pemenang Juara I pada tournament bola kaki Balqis CUP U-16 yang diadakan dilapangan bola kaki Desa Pulo Kambing kec. Kluet Utara Aceh Selatan. Pada saat wasit meniupkan peluit kick off babak pertama Barona  FC yang berhadapan langsung dengan Kesebelasan Sakura RM (Rimeh) langsung mendapatkan perlawan sengit dari anak-anak Sakura. Beberapa kali peluang emas yang lahir tidak mampu dioptimalkan oleh kedua kesebelasan, hingga pada saat wasit  meniupkan peluit panjang babak pertama kedudukan bagi kedua tim tetap dengan skor kacamata (0:0).

Pada saat turun minum babak kedua, Barona FC kembali mencoba untuk melakukan serangan-serangan terhadap  Tim Sakura RM, al hasil pada menit ke 16 babak kedua, salah satu penyerang dari Tim Barona FC berhasil membobol gawang Sakura RM hingga membuat skor berubah menjadi 1:0 untuk kemenangan  tim Barona FC. Tertinggal 1:0 dari Barona FC, anak-anak Sakura RM mencoba bangkit dan melakukan perlawanan untuk menyamakan kedudukan, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah, sehingga kemenangan mutlak menjadi milik tim Barona FC. Sedangkan Juara ke II jatuh kepada Tim Sakura RM kemudian diikuti oleh PSJS Jambo Manyang yang menjadi Juara III dan Kuba FC(Simpang Lhee,Kuala Ba’u) yang menjadi Juara IV. Sementera Top Score dipegang oleh Zia (Kuba FC) dengan mengoleksi 7 gol. Sedangkan the best kick (Tendangan terbaik dipegang oleh Supriadi (PSJS Jambo Manyang).

Ditemui oleh pihak Aceh Selatan News, Ketua Panitia Balqis CUP 2013 Mursal menuturkan,” Kami panitia merasa sangat senang dengan terselenggaranya  tournament bola kaki Seperti ini,karena kita dapat melihat langsung bibit-bibit pesepakbola handal dari Aceh Selatan Khususnya Kluet sehingga bisa menjadi pemain-pemain top ditingkat kabupaten, Nasional bahkan kalau bisa internasional sekalipun”

Dalam kesempatan itu, salah satu panitia lainya Bapak Rasman menambahkan “Turnament ini dilakukan dalam rangka memotivasi anak-anak U-16 untuk meningkatkan kualitas  olah raga khususnya dalam hal sepak bola. Selain itu Rasman juga menambahkan  “ini juga untuk membangkitkan semangat generasimuda agar proaktif dalam mengikuti kegiatan olah raga khususnya sepak bola. Karena kalau dulu kita sering memainkan orang-orang dari luar Aceh/Aceh Selatan, seperti Medan,meulaboh, dsb. Nah sekarang bagaimana kita bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang berkualitas sehinggakita tidakperlu lagi untuk membayar pemain-pemain dari luar ” begitu pungkasnya. (MG-01)

Komentar