Benarkah Husin Yusuf Mendapat 80 Persen Dukungan dari Kader PA Aceh Selatan ?

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bagi mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Lhok Tapaktuan, Aceh Selatan, sosok Tgk Husin Yusuf, S.PdI, bukanlah sosok yang asing lagi, karena dia juga merupakan bagian kombatan GAM.

Pernah menjabat Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013, siapa yang tidak kenal, semua orang pasti mengenalnya.

Kendati dekat dengan petinggi Partai Aceh maupun Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, namun Tgk Husin Yusuf tidak berambisi mendapat dukungan PA untuk memuluskan langkahnya menuju Pilkada 2018 mendatang.

“Tidak harus dengan Partai Aceh karena partai itu menganggap saya tidak mampu. Toh saya naik jadi bupati tahun 2008 lalu, bukan melalui partai melainkan dukungan masyarakat melalui pengumpulan KTP,” ujar Husin Yusuf dalam beberapa kesempatan.

Hal itu terbukti, naik untuk kedua kalinya, Tgk Husin Yusuf berpasangan dengan DR Mustafril, ST M.Si juga melalui pengumpulan E-KTP. Tak tanggung – tanggung sebanyak 15 ribu E- KTP telah dipersiapkan. Sementara yang telah diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan sebanyak 9.860 KTP.

Saat penyerahan tiga dus besar berisi KTP kepada KIP Aceh Selatan, Sabtu 25 November 2017, Tgk Husin Yusuf – Mustafril diantar sejumlah petinggi mantan kombatan GAM dan Pengurus Partai Aceh dan ratusan simpatisan.

dikesampatan itu terlihat wajah – wajah mantan kombatan GAM dan kader PA, mereka terlihat antusias menyaksikan proses penyerahan KTP yang diserahkan kepada Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis, ST yang juga turut disaksikan unsur Panwaslih setempat.

Lalu benarkah Tgk Husin Yusuf mendapat 80 persen dukungan dari kader PA Aceh Selatan ?

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari Ketua DPW PA Aceh Selatan, Tgk Aliman. Karena diketahui, PA pada Pilkada 2018 mendatang telah menentukan pilihan kepada H. Mirwan MS, SE dan Zirhan, SP. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*