Bendera dan  APK  Nomor 5 Dirusak di Trumon

IMG-20170527-WA001

img-20170110-wa012Aceh Selatan News | Trumon – Gesekan antar pendukung kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh jelang Pilkada Aceh 2017, menyebabkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan “memanas”. Hal itu dipicu aksi dugaan pemukulan yang berimbas timbulnya aksi pembakaran bendera dan alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon nomor urut 5.

Keterangan sementara yang dihimpun Aceh Selatan News, kejadian berawal pada Senin (9/1/2017) di Gampong  Pasi Tebing Tinggi, Kecamatan Trumon. Mirsal alias Si Bos Trumon, mantan kombatan GAM yang juga  pendukung Nomor 5,  marah kepada Manan (33) warga Gampong Tebing Tinggi, kecamatan yang sama,   merupakan pendukung Irwandi-Nova.

Manan juga merupakan mantan  kombatan GAM memasang stiker Irwandi-Nova di sepeda  motor miliknya sendiri. Saat itu, Mirsal sempat cekcok mulut dengan Manan dan seketika itu Mirsal berencana memukul Manan namun tidak  sempat karena di lerai warga sekitar.

Akibat mendapat ancaman dugaan rencana pemukulan tersebut, lalu Manan bersama tim Irwandi-Nova Kecamatan Trumon lainnya, melaporkan kejadian itu ke Polsek Trumon. Namun karena menilai kurang ditanggapi. Maka pada Selasa (10/1/2017) sekira pukul 20.30 WIB Tim nomor 6 melakukan upaya mediasi dengan tim nomor 5 namun disambut dengan nada tantangan sehingga membuat emosi tim nomor 6 tersulut dan mencari Mirsal alias Sibos.

Karena tidak mendapati orang dicari, akhirnya tim nomor 6 merusak Atribut dan APK milik pasangan nomor 5 yang ada di Gampong Keude Trumon, Kecamatan Trumon, sehingga  hanya tersisa baliho yang terpasang di depan posko nomor 5 selebihnya rusak. Akibat aksi tersebut menimbulkan  kerugian rusaknya  Bendara, spanduk nomor 5 dibakar dan dirusak oleh tim no 6.

Sejauh ini, aksi tersebut sudah diredam dengan menempuh pendekatan oleh penegak hukum, Polisi, TNI dan tokoh masyarakat setempat,   kondisi sudah mulai stabil sejak pukul 23.00 WIB. Namun personil TNI dari Kompi Trumon dan Personil dari Kompi Brimob Trumon sudah turun ke lokasi. Menurut informasi, hari ini Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, S.IK dan Dandim 0101/Aceh Selatan akan memediasi kedua pihak utk berdamai di Mapolsek Ladang Rimba.(Ran).

Komentar

IKLAN DPMG II