Berita Ralat : Besok, Mahasiswa Gelar Aksi Damai Tolak Tambang Menggamat




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Koordinator lapangan (Korlap) mahasiswa menamakan diri Gerakan Tolak Tambang Aceh Selatan (Gatot), Adli Gunanwan meluruskan isi berita Aceh Selatan News tertanggal 29 Mei 2017 tentang rencana aksi yang akan digelar besok, Selasa (30/5) di Bundaran Simpang 5, Banda Aceh, sedikit terdapat kekeliruan yang sebelumnya ditulis dilakukan oleh IPMA KLuT seharusnya dilakukan oleh seluruh mahasiswa Kluet Raya dan Mahasiswa yang tergabung dibawah paguyuban lainnya.

Aksi damai yang dilakukan oleh Mahasiswa itu untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kluet Raya sekaligus untuk meminta Pemerintah mencabut izin pertambangan di kawasan Menggamat.

“Tujuannya untuk meminta pemerintah mencabut surat Izin PT BMU, PT MMU dan Perusahaan tambang yang ada di Aceh Selatan yang jelas – jelas merusak hutan lindung di Menggamat, dan juga jelas ini akan menjadikan Kluet Tengah dan kecamatan lainnya akan berdampak buruk dalam jangka panjang,” terang Adli.

Dilanjutkan, Adli Gunawan jika aksi yang dilakukan besok tidak segera ditanggapi oleh pemerintah dan pihak terkait, maka pihaknya akan kembali menggelar aksi yang lebih besar bahkan hingga ke pemerintah pusat.

“Kami juga sudah komunikasikan hal ini kepada Anggota DPRA dapil 9, dan Alhamdulillah tokoh masyarakat ini sudah sepakat untuk menolak perizinan tambang yang berada di kawasan Aceh selatan yang terletak di kecamatan Kluet tengah.”

“Kalau tidak ditanggapi Gubernur persoalan ini akan langsung disampaikan ke Jakarta dan akan didampingi oleh DPRA untuk menggelar aksi,” tegas Adli.

Aksi damai ini akan diikuti seluruh paguyuban Aceh Selatan yang ada di Banda Aceh dan Mahasiswa Aceh Selatan.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*