Berkas Perdaftaran Darman-Baital Makmur Belum Lengkap

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, dari jalur perseorangan Darman SP, MM dan Baital Makmur ST belum melengkapi persyaratan admistrasi untuk mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Keterangan dari Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir ST, saat datang mendaftar kemarin, Selasa (9/1) pasangan Darman – Baital Makmur belum melengkapi berkas sehingga berkas tersebut dikembalikan.

“Ada sejumlah persyaratan yang belum dipenuhi seperti SPT tahunan, Surat Keterangan tidak failit dari Pengadilan Tata Niaga Medan, Surat Keterangan dari Pengadilan bahwa sedang tidak ditarik hak sebagai pemilih, surat bebas hutang, surat keterangan tidak pernah di pidana, tanda terima LHKPN dan SKCK calon wakil,” ungkap Khairunis Absyir, Rabu (10/1/2018) di Tapaktuan.

Hingga pukul 16.00 WIB hari ini pasangan tersebut belum melengkapi berkas tersebut, Khairunis mengatakan pihaknya akan menunggu hingga pukul 00.00 WIB.

“Jika hingga nanti jam 12 malam tidak dilengkapi maka akan gugur dan dianggap tidak memenuhi syarat atau TMS,” tegasnya.

Sementara Ketua Panwaslih Aceh Selatan Hendra Sahputra S.Sos.I yang gerlihat selalu menyaksikan selama proses pendaftaran berlangsung mengatakan Proses pedaftaran calon bupati dan wakil bupatis sesuai dengan aturan.

“Seluruh pasangan calon telah melengkapi persyaratan kecuali pasangan Darman-Baital Makmur yang dikembalikan karena ada yang belum lengkap persyaratan pencalonan,” kata Hendra.

Hingga hari ketiga pendaftran KIP Aceh Selatan sudah menerima 6 berkas pe daftran yakni :

1. H Mirwan MS SE – Zirhan SP
2. Drs Zulkarnaini – M Jasa
3. HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si
4. H Azwir S.Sos – Tgk Amran
5. Tgk Husin Yusuf S.Pd.I – Dr Mustafril ST, M.Si
6. H Karman BA SE – Afdal Yasin.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*