Besok Pemkab Akan cek Seluruh Pangkalan Gas 3 Kg di Asel

085383700_1420618990-Elpiji-1-20150107-JohanAceh Selatan News | Tapaktuan – Menyusul langka dan mahalnya harga elpiji 3 kilogram di Aceh selatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan pengecekan ke seluruh pangkalan yang tersebar di wilayahnya. Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi, Fujianto, Senin (21/9/2015).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk dua tim untuk melakukan pengecekan di semua pangkalan gas elpiji 3 kilogram yang berada dalam kawasan Aceh selatan.

“Besok kita turun kelapangan (selasa-red) dan kita akan melakukan pengecekan keseluruh pangkalan namun jika masalah kuota itu urusannya pertamina,” Ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Namun demikian pihaknya mengaku tidak akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat,”Tidak mungkin kita melakukan operasi pasar karena itu harus koordinasi dulu sama Pertamina,” Terangnya.

Ia juga menganggap masalah tingginya harga elpiji bersubsidi itu suatu kewajaran,”Sudah hukum dagang jika permintaan banyak barang langka, memang begitu,” tutupnya.(iy)

Komentar