Budaya /  -

Besok, Wagub Aceh dan Bupati Aceh Selatan Bermain Debus Bersama

September 27th, 2013 | Posted in Budaya | |
2017-11-25 03:47
Foto Ist | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf (Muallem) bersama Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra
Foto Ist | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf (Muallem) bersama Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Wakil gubernur Aceh, Muzakir Manaf dan Bupati Aceh Selatan (Bupas) HT. Sama Indra direncanakan tampil dalam aktraksi debus dipentas utama arena Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh pada, Sabtu malam (28/9).

“Penampilan kedua kedua pejabat tinggi daerah Aceh tersebut dalam rangka menghibur pengunjung dimalam terakhir berlangsung atraksi Budaya di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 bersama groub debus Naga Selatan dari Aceh Selatan,” kata Kepala bagian Humasy Setdakab Aceh Selatan Izwar, SSTP di anjungan Aceh Selatan, Jum’at (27/9).

Menurut Izwar, pihaknya belum menerima ada informasi soal pembatalan tampilan, masyarakat berharap kedua pimpinan daerah tersebut bisa tampil pada ajang aktraksi budaya yang mendebarkan jantung.

Izwar menambahkan, groub debus Naga Selatan telah dua kali juara I even debus tingkat nasional  tersebut,  bahkan tampil di pentas mancanegara itu berhasil menyedot perhatian pengunjung PKA saat tampil perdana di pentas utama Rabu malam kemarin.

Mantan protokoler Bupati  Aceh Selatan ini, menagtakan penampilan Naga Selatan pada malam itu tidak all out hanya pemanasan saja, sebab beberapa alat tajam lainnya tidak diturunkan. Kendatipun demikian penonton tetap histeris dan bersabar menunggu tahap demi tahap permainan menggunakan benda-benda keras dan tajam.

Pimpinan debus Naga Selatan T. Muhasibi didampingi sekretarisnya Iqbal, meminta dukungan dan doa masyarakat agar penampilannya bersama Wagup dan Bupati diiringi tabuh gendang rapaii nanti dapat berjalan dengan lancar.

Kata dia, atribut yang akan digunakan selain yang umum, seperti rencong, pedang, rantai juga menampilkan Chainsaw, Jigsaw, mesin bor, bambu runcing, senapan angin, memakan api, kukur kelapa dan beberapa alat tajam lainnya.

Tentang keikut sertaan kedua pejabat Aceh itu, dia juga menguatkan bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan adanya pembatalan.

Muhasibi mengelak ketika ditanya alat apa yang akan dipakai Wagub dan Bupati pada pementasan malam ini. “ lihat saja nanti, InsyaAllah, kami akan berupaya tampil semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang ada pada kami,” pungkasnya.(Pemkabas)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.