BFLF Aceh Selatan Galang Dana Untuk Pasien Thalasemia dan Kanker Anak




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Puluhan pengurus Blood For Lofe Foundation (BFLF) Aceh Selatan turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk pasien Thalasemia dan Kanker Anak.

Kegiatan penggalangan dana berlangsung di lintasan jalan nasional kawasan Labuhanhaji Raya, Minggu (3/9/2017).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan BFLF Aceh Selatan tersebut mendapat dukungan dan partisipasi dari unsur Muspika Labuhanhaji.

Selain menggelar penggalangan dana, BFLF juga melakukan sosialisasi atas keberadaan BFLF dan sosialisasi mengenai penyakit Thalasemia dan Kanker Anak, serta sosialisasi tentang donor darah melalui brosur yang dibagikan kepada pengguna jalan.

“Brosur juga kita bagikan kepada instansi pemerintah. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana, rencananya dilanjutkan pada tanggal 5 September 2017,” kata Ketua BFLF Aceh Selatan, Gusmawi Mustafa melalui Ketua Devisi Sosialisasi dan Kemasyarakatan BFLF, Naidy Beurawe kepada Aceh Selatan News melalui pesan WhatApps.

Ia melanjutkan, aksi kemanusian penggalangan dana dan sosialisasi ini selanjutnya akan di lakukan di setiap masing – masing kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Peduli Thalasemia dan Kanker Anak ini, kita harapkan menjadi tanggungjawab moral dan kerjasama kita dengan semua unsur elemen masyarakat, sehingga dapat membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan aksi penggalangan dana sedang berlangsung, sebagian pengurus BFLF Aceh Selatan itu mengunjungi Pukesmas untuk bekerjasama mendata para pasien Thalasemia dan Kanker Anak.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berhasil mengumpulkan dana Rp.4.056.000. Dana yang telah terkumpul nantinya kita serahkan kepada para pasien Thalasemia dan Kanker Anak,” sebut Naidy Beurawe, seraya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur elemen masyarakat dan instansi instansi pemerintahan yang sudah menyumbang dan mendukung penuh serta ikut berpartisipasi di dalam pergerakan penggalangan dana ini.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*