BFLF Aceh Selatan Wilayah Labuhanhaji Raya Adakan Pertemuan dengan Para Tokoh

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan Wilayah Labuhanhaji Raya menggelar pertemuan dengan para tokoh, Sabtu (2/12/2017) di Cuwa Kupi, Labuhanhaji.

Adapun para tokoh yang hadir diantaranya, Anggota DPRK Aceh Selatan Rasmadi, Irwan dan Tgk Lukman, Sekcam Labuhanhaji Timur, Elfida, SH, Mukim, Para Keuchik dan sahabat BFLF.

Ketua BFLF Aceh Selatan, Gusmawi Mustafa mengatakan bahwa BFLF adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan terutama untuk pemenuhan kebutuhan donor darah dan pendampingan terhadap pasien yang membutuhkan.

Terkait persoalan donor darah, BFLF menyambut baik surat Bupati Sama Indra untuk memasyarkatkan kegiatan donor darah di gampong-gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita harus memastikan bersama-sama agar dapat dianggarkan dalam anggaran APBG tahun 2018, sekarang BFLF sedang melakukan pendataan database pasien HD beserta pendonor tetap untuk pasien baik di RSUYA Tapaktuan maupun di RSUTP Abdya,” ungkap Gusmawi.

Sementara itu, Keuchik dan Mukim berjanji siap memfasilitasi dan mensosialisasikan intruksi Bupati terkait agenda memasyarakatkan donor darah tersebut.

“Pengecekan golongan darah perlu dilakukan terhadap masyarakat sehingga kebutuhan darah akan terpenuhi secar mandiri di setiap gampong,” ungkap Mukim Pisang Baru, Said Mardhatillah.

Anggota DPRK Aceh Selatan, dari Dapil Labuhanhaji Raya, Irwan menyambut baik pertemuan yang digagas oleh BFLF, dengan harapan nantinya akan terjalin koordinasi yang baik disemua lapisan masyarkat, sehingga informasi tentang-tentang program kemanusiaan dan kesehatan bisa dengan mudah dapat diakses.

“Kepada para keuchik dan mukim untuk lebih pro aktif membuat pogram-pogram tentang kesehatan kedepan di gampong, apa lagi sudah disurati oleh Bupati bahkan tertuang dalam Perbup dan mari kita dukung bersama atas gerakan yang telah di gagas oleh Sahabat BFLF Aceh Selatan,” pintanya.

Hal seirama juga disampaikan oleh Rasmadi, ia mengapresiasi pogram-pogram kerja yan selama ini telah dilakukan sahabat BFLF Aceh Selatan. Menurutnya kegiatan tersebut patut menjadi gerakan bersama dengan semua unsur dan elemen masyarakat.

“Semoga terus berkembang, ini sangat menginspirasi buat kita semua masyarakat di Aceh Selatan, jangan sampai terpengaruh dengan hal politik dalam perhelatan tahapan Pilkada 2018 mendatang,”demikian Rasmadi.(red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*