BKKBN Sosialisasi IVA Kepada Persit Kodim Aceh Selatan




IMG-20170426-WA001Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan mengikuti sosialisasi IVA sekaligus pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker leher rahim atau serviks dari Tim BKKBN Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Selasa (25/04/2017).

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan dengan target pemeriksaan terhadap persit sejumlah 285 orang, namun hanya 101 orang yang dapat hadir dikarenakan berhalangan.

“Yang tidak dapat berhadir akan diperiksa di Poskes IM 10.05 Tapaktuan dikemudian hari, karena ini penting untuk kesehatan ibu-ibu,” ungkap Bakes Sersan Hasibuan kepada pendim 0107/Aceh Selatan.

Sosialisasi IVA mengusung tema ” Menuju sehat dengan pemeriksaan IVA bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan “.

Salah satu perwakilan dari BKKBN Kabupaten Aceh Selatan Suriatun, Amd. Keb menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi IVA ini bertujuan pentingnya pemeriksaan sedini mungkin kanker leher rahim melalui IVA dan sebagai bentuk pencegahan serta kewaspadaan terhadap penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel Ny Hary Mulyanto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan bagi ibu-ibu persit di jajaran Kodim 0107/Asel, menumbuhkan kesadaran Persit dalam melakukan pemeriksaan secara teratur di puskesmas ataupun Rumah Sakit.

“Dalam rangka hari kartini, diharapkan kaum perempuan juga lebih termotivasi untuk berkarya, begitu juga dalam hal menjaga kesehatan dan kiranya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan pencegahan dini kanker leher rahim atau serviks,” tutupnya.(Hs)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*