BLUD RSU YA Tapaktuan Raih Juara I Nuansa Merah Putih

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Badan Usaha Layanan Daerah (BLUD) dr Yuliddin Away Tapaktuan, Aceh Selatan meraih juara satu lomba nuansa Merah Putih HUT RI ke-72, antar Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Juara ke  dua disandang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan posisi  ke tiga Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). 

Sedangkan, Bappeda di posisi  predikat juara harapan satu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di posisi juara harapan dua dan Dinas Pangan juara harapan ke tiga.

Pengumuman para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-72 di Kabupaten Aceh Selatan itu, diumumkan dalam sebuah  resepsi kenegaraan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Agam, jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Kamis ( 17/8/2017) malam.

Juara satu  lomba Nuansa Merah Putih antar Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan di raih oleh Kecamatan Sawang, di posisi kedua Kecamatan Trumon dan posisi ke tiga Kecamatan Samadua.

Juara harapan satu diraih Kecamatan Trumon Tengah, harapan ke dua Kecamatan Kluet Timur dan harapan ke tiga Kecamatan Kluet Utara.

Sedangkan juara satu lomba Nuansa Merah Putih antar Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan di raih oleh Gampong Hulu, juara dua Gampong Pasar dan juara ke tiga Gampong Panjupian.

Untuk juara harapan satu diraih Gampong Hilir, harapan dua Gampong Pasar dan harapan ke tiga Gampong Padang.

Juara satu  lomba Nuansa Merah Putih antar Instansi Vertikal dan Perbankan di raih oleh Kantor Kementerian Agama, juara dua Badan Pusat Statistik dan juara ke tiga Polres Aceh Selatan.

Juara satu lomba Pawai Karnaval Kepahlawanan dan Perjuangan di raih oleh Gampong Lhok Bengkuang Timur, juara dua Gampong Batu Itam dan juara ke tiga Gampong Lhok Keutapang.

Juara harapan satu Gampong Hulu, harapan dua Gampong Lhok Rukam dan juara harapan ke tiga Gampong Padang. Selain itu, sebelumnya  panitia juga mengumumkan para pemenang lomba lainnya.

 Acara resepsi kenegaraan di hadiri Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH, Wakil Bupati, Kamarsyah, S.Sos, MM beserta unsur Forkopimda, Sekda H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Anggota DPRK, para Camat, para Keuchik dan undangan lainnya. 

Bupati Aceh Selatan, Sama Indra dalam kata sambutannya diantaranya mengatakan kepada pasukan pengibaran bendera dan anak marching band akan dihadiahi jalan-jalan ke Sumatera Utara.

“Kepada anak-anak paskibra dan marching band akan diberangkatkan ke Medan untuk mengikuti outbond, panitia jika perlu berangkatkan mereka besok,” kata bupati.

Bupati juga sempat bertanya kepada anggota paskibra pemegang baki bendera, “Anisa anakku gugup gak kemarin ?,” dijawab “Siap tidak,” oleh Anisa dengan lantangnya.

“Anak-anakku,  kalian sukses mengibarkan bendera dan kita 17 Agustus tahun ini menyelenggarakan upacara dengan menggunakan tribun, hal ini sudah kita rancang sejak tahun 2014 namun baru tahun ini terwujud, Alhamdulillah upacara kita sama dengan upacara di Istana merdeka,” ujarnya. (Ran).

Komentar