BNNK Aceh Selatan Diminta Gandeng Dinas Pendidikan

Pemateri dari BNNK Aceh Selatan Nida Ulhayani,SKM sedang memberikan penyuluhan kepada siswa SMAN Pasieraja tentang akibat mengunakan narkoba bagi kesehatan.
Pemateri dari BNNK Aceh Selatan Nida Ulhayani,SKM sedang memberikan penyuluhan kepada siswa SMAN Pasieraja tentang akibat mengunakan narkoba bagi kesehatan.

Aceh Selatan News | Tapaktuan. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan diminta gandeng Dinas Pendidikan demi terpehuni secara global kepada anak didik kegiatan diseminasi informasi Pencegahan Penyelundupan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) di lingkungan sekolah.

Permintaan ini disampaikan Kepala Sekolah SMAN Pasieraja Wardansyah, S.Pd bahwa P4GN sangat erfektif diterapkan disekolah-sekolah. Sebab masih banyak dari para siswa yang belum mengetahui banyak effek penggunaan narkoba bagi kesehatan dan mental.

“ Artinya upaya BNNK ini sepatutnya mendapat dukung penuh dari semua pihak, dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh narkoba. Untuk itu, kerjasama dengan Dinas pendidikan akan lebih memperlancar kegiatan serta menimbulkan ide-ide positif dalam kegiatan,” katanya disela-sela kegiatan P4GN di sekolahnya, Senin (13/5).

Dia mengaharapkan, kegiatan BNN Kab. Aceh Selatan ini dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba membuahkan hasil guna,. Tetapi yang terpenting himbau Wardan, peran aktif dari para orang tua untuk terus mengawasi anaknya agar tidak terjerumus kedalam gelapnya dunia narkoba. Sebab, murid bersama guru waktunya sangat pendek sehingaa tidak selamanya bisa mengawasi mereka.

Bersamaan dengan itu, Kepala BNNK Aceh Selatan Sukri.DN,SH melalui kasie pencegahan Elly Zaskia,SH mengatakan diseminasi sosialisasi P4GN disekolah-sekolah merupakan kegiatan pencegahan demi menyelamatkan generasi dari penyalahgunaan narkoba untuk generasi berprestasi.

“Hingga bulan bulan April sejak bulan Januari lalu pada tahun ini, kami telah melakukan 13 paket kegiatan diseminasi P4GN di lingkungan sekolah tingkat SMP/MTS/SMA/MA dalam Kabupaten Aceh Selatan dari 25 paket total keseluruhan,” ujar Elly yang juga salah seorang nara sumber.

Menurutnya, sekitar 900 lebih siswa SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Aceh Selatan telah mendapat penyuluhan tentang bahayanya Narkoba dan termasukyang diselenggarakan hari ini, karena dibulan Mei ini  4 sekolah yang menjadi target untuk pelaksanaan diseminasi sosilisasi P4GN.

Diharapkan siswa yang telah mengikuti program ini, dapat sedini mungkin mengenal dan mengetahui bahaya narkoba serta memprotec diri dari benda haram tersebut dan dapat menyampaikan pengetahuan yang diperoleh, kepada teman-teman baik dilingkungan maupun di luar lingkungan sekolah.(HP)

Komentar