BNNK Aceh Selatan Musnahkan 244 Batang Ganja

BNNK Aceh Selatan Musnahkan Ganja, Jumat (19/2)
BNNK Aceh Selatan Musnahkan Ganja, Jumat (19/2)

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan memusnahkan barang bukti 50 batang tanaman ganja diperkirakan berumur 2 minggu dan 194 batang ganja siap panen hasil temuan petugas BNNK Aceh Selatan di pegunungan Gampong Sawah Tingkem Kecamatan Bakongan timur Pada 21 Januari 2016 lalu. Pemusnahan dilakukan di Reklamasi Pantai Tapaktuan, Jumat (19/02/2016).

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra membakar ratusan batang ganja secara simbolis kemudia diikuti secara bersama oleh perwakilan dari Polres, Kodim, Kajari dan Pengadilan Negri Tapaktuan..

Tak hanya itu, pembakaran ganja juga disaksikan oleh masyarakat yang berada di lokasi tersebut usai mengikuti senam jantung sehat.

HT Sama Indra berterima kasih kepada BNNK dan pihak yang telah membantu dalam upaya pencegahan narkotika. Dalam penyampaian singkatnya, Bupati sangat menyesalkan pelaku penanaman ganja karena akan merusak sekaligus sebagai mesin pembunuh terhadap generasi muda.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian menghimbau masyarakat jika mendapatkan informasi tenatang norkotikan agar segera melaporkan,”Kepada seluruh masyarakat sekecil apapun informasi yang didapat oleh masyarakat yang berkaitan dengan narkotika agar dilaporkan kepada pihak terkait terutama kepolisian dan BNNK sehingga Aceh Selatan dapat bersih dari narkoba,”Harap Nuzulian.

BNNK dan kepolisian akan terus bekerja sama melakukan penindakan terhadap kasus narkotika diwilayah Kabupate Aceh Selatan,”BNNK bersama pihak Kepolisian Resort Aceh Selatan masih melakukan penyelidikan pelaku penanaman narkotika jenis tanaman ganja tersebut,”Tambah Kepala BNNK.(Hs)

Komentar