Ekonomi /  -

BPKD : Pencairan Dana Desa Tuntas Minggu Ini!

Juni 14th, 2017 | Posted in Ekonomi, Pemerintahan | |
2017-11-24 22:19
Kapala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra SE MM
Kapala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra SE MM

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra SE MM membenarkan usulan pencairan dana desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) sudah masuk seluruhnya.

Saat ini usulan dari 260 yang sudah masuk sedang dalam proses Surat Perintah Pembayaran (SPM) dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), dan perkirakan semuanya akan rampung dalam minggu ini.

“Karena masuknya hampir bersamaan jadi kita proses satu persatu. Tapi sebagian sudah ada yang kita transfer ke rekening desa yang masuk lebih dulu,” ungkap Diva, Rabu (14/6/2017), di Tapaktuan

Dikatakannya anggaran yang dicairkan bersumber dari APBN dan APBK sehingga harus dua SPM dan dua SP2D masing-masing desa.

“Jadi untuk proses SPM dan SP2D itu kan harus bertahap dulu,” tambahnya

Diva menghimbau untuk pencairan kedepan desa dan DPMG bisa melakukan proses pengusulan dan penyusunan APBG lebih awal sehingga saat dana masuk ke daerah bisa langsung dicairkan ke desa-desa.

“Kalau bisa kedepan proses pengusulan bisa dilakukan lebih awal dan bertahap tidak serentak sehingga proses pencairannya bisa lebih cepat dan efektif,” pungkas Diva Samudera Putra.(Iy)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.