Bupati Aceh Selatan Berhentikan Keuchik Krueng Batu




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH secara resmi memberhentikan Keuchik  Gampong Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, HT Arbet Banta dan menetapkan  Pejabat (Pj) Keuchik setempat, Darman, SE  yang juga Sekretaris Camat Kluet Utara.

Pemberhentian Keuchik dan Pengangkatan Penjabat Keuchik Gampong Krueng Batu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Selatan nomor : 594 tahun 2017 tertanggal 27 September 2017. Menindaklanjuti surat Camat Kecamatan Kluet Utara, Nomor : 141/405/2017  tanggal 22 September 2017 tentang penggantian Keuchik Gampong Krueng Batu.

Bupati Aceh Selatan dalam surat keputusannya  poin kesatu (1)  memutuskan memberhentikan dengan hormat H. T. Arbet Banta dari jabatannya sebagai Keuchik Gampong Krueng Batu yang disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa – jasa yang telah disumbangkan Keuchik Arbet kepada masyarakat Gampong dan menetapkan Pj Keuchik, Darman.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan,  H. Zulkarnaini, M.Si kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Jum’at (29/9/2017) membenarkan, Arbet  Banta sudah diberhentikan dengan cara hormat dari jabatannya, atas permintaan masyarakat Gampong Krueng Batu dan juga berdasarkan hasil musyawarah Forkopimda.

“Beberapa waktu lalu masyarakat Gampong Krueng Batu mengeluarkan mosi tidak percaya dan menyegel kantor Keuchik. Perangkat Gampong setempat juga mundur secara masal. Dari pihak pemerintah, kami sudah mencoba untuk mediasi, namun masyarakat juga mengingginkan saudara Arbet diberhentikan,” tandas Zulkarnaini. (Ran).

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*