Bupati Aceh Selatan Dianggap Abaikan tanggung jawab

kantor-bupati-aceh-selatan1
Foto | Ist | Kantor Bupati Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Direktur Cendikia Muda Aceh, Datok Anhar Sawang, mengungkapkan kekecewaannya terhadap bupati Aceh Selatan yang jarang sekali berada di daerah, hal ini menyusul tidak terlihatnya orang nomor satu di Aceh Selatan itu di daerah sejak beberapa bulan terakhir.

“Sudah hampir delapan bulan terakhir orang nomor wahid di Aceh selatan ini tidak terlihat batang hidungnya, demikian juga dengan wakil bupati Daska Aziz sering sekali tidak ada ditempat” Ujar Datok Kepada Aceh Selatan News, Rabu (26/12).

Lebih lanjut Datok mengatakan, Kedua pemimpin Aceh Selatan itu dianggap lepas tanggung jawab terhadap daerah yang dipimpimnya.

“Parahnya sampai dengan akhir masa jabatannya mereka berdua terkesan tidak peduli dengan banyaknya persoalan-persoalan di Aceh Selatan,” Urai Datok.

Datok menilai pemerintah Husin Yusuf dan Daska Aziz gagal, hal ini terlihat dari tidak adanya perubahan yang berarti dalam pemerintahan yang mereka pimpin, “Banyak janji politik tidak dijalankan seperti menciptakan pemerintahn yang bersih, membuat Aceh Selatan lebih maju, bermartabat, menuntaskan kemiskinan,” Terangnya.

Datok mengaku banyak masyarakat yang mengadu kepada pihaknya, bahwa daerahnya tidak tersentuh pembangunan, “ beberapa warga mengadu kepada kita seperti warga pulo ie Kluet Utara, yang menyatakan daerahnya tidak tersentuh pembangunan” Aku Datok.

Murhaban warga Pulo ie, Pernah mengadu kepada Cendikia Muda Aceh, bahwa jalan yang meraka lalui sehari-hari, semenjak Indonesia merdeka hingga sekarang belum disentuh pembangunan.

Senada dengan itu Datok menambahkan di Kecamatan Sawang, Desa Simpang Tiga, jalan pendidikan yang dilalui oleh anak-anak untuk menuju sekolahnya masih belum lanyak, “Jalan yang dilalui setiap harinya oleh anak sekolah disana masih belum layak seperti kubangan kerbau,” Pungkas Datok. (IY)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*