Bupati Aceh Selatan Mutasikan 144 Kepala Sekolah




Bupati Aceh seltan, HT Sama Indra Mutasikan Kepala sekolah, Pengawas dan Kepala TU
Bupati Aceh seltan, HT Sama Indra Mutasikan Kepala sekolah, Pengawas dan Kepala TU
Bupati Aceh seltan, HT Sama Indra Mutasikan Kepala sekolah, Pengawas dan Kepala TU

Aceh selatan news | Tapaktuan – Pemkab Aceh selatan menggelar mutasi dalam jajarannya dilingkungan Dinas Pendidikan, Rabu (20/1/2016) Pukul 14.15 WIB digedung Rumoh Agam, Tapaktuan.

Kabid Mutasi Bkpp Aceh selatan, Munharsyam menyebutkan dalam mutasi yang digelar sebanyak 144 orang Kepala Sekolah serta 7 orang pengawas dan 20 orang Kepala Tata Usaha (TU),”Kepala sekolah tingkat SMA/MA Sederajat 21 orang, SMP 24 Orang, SD 69 orang dan TK 30 orang,” Ungkapnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan dilakukan oleh Bupati Aceh selatan, T Sama Indra.

Kalau guru kencing berdiri murid pasti kencing berlari, Saya barusan melihat seorang guru yang tidak seperti guru, dia bukan anak kecil lagi karena dia sudah seorang kepala sekolah,” Ucapnya saat memulai menyampaikan sambutannya.Tidak diketahui kepada siapa Bupati menyampaikan hal tersebut.

Sama Indra berpesan agar setiap kepala sekola membuat rencana kerja, bekerja keras, pantang menyerah dan selalu mencari solusi,”Bersikap tegas dan disiplin, memiliki sifat menjemen partisipatif, dituntut harus pro aktif untuk melakukan konsultasi baik dengan Dinas atau siapapun, meningkat pontensi sekolah, tepat dan transparan dalam pengelolaan anggaran sekolah,” Harapnya.

Kepala sekolah yang dimutasi diminta mampu membantu Pemerintah Aceh selatan meningkatkan mutu pendidikan,”Maju mundurnya daerah bahkan bangsa tergantung kepada guru yang mendidik anak bangsa,”Tambah Bupati.

Lebih lanjut tenaga pendidik diminta jangan menoton pada metode pendidikan yang sudah ada namun dituntut untuk membuat innovasi baru, “Setiap sekolah dituntut untuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN karena ini merupakan tolak ukur sekolah bahkan daerah dibidang pendidikan,” Tegasnya.

Selain itu T Sama Indra juga membeberkan bahwa Dinas Pendidikan Aceh selatan akan menganggarkan dana keunggulan untukempat SMA Unggul yang ada dikabupaten tersebut,”SMA Unggul Darussalam, SMA Unggul Narusaddah, SMA Unggul Trumon dan SMA Unggul Tapaktuan,jadi mamfaatkanlah dana ini dengan maksimal apa lagi kepala-kepalanya baru-baru semua,” ungkapnya.

Hadir dalam acara mutasi dan pengambilang sumpah jabatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan, Yusafran, Sekda Aceh selatan, Harmaini, Bupati Aceh selatan T.Sama Indra, Kapolres Aceh selatan, AKBP Achmadi, Kejari Tapaktuan, Erwinsyah diwakili kasi pidsus , Hendra PA dan mewakili Kodim 0107/Asel, Kapten Arh Rahman.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*