Bupati Canangkan Keude Bakongan Gampong Percontohan Syariat Islam




IMG-20170514-WA019Aceh Selatan News | Bakongan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH yang turut didampingi istri, Hj Cut Harnailis, SP melakukan pencanangan Gampong Percontohan Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan, bertempat di pelataran Mesjid Baitul Halim, Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Minggu (14/5/2017).

Kegiatan lauching Gampong Percontohan Syariat Islam tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan serta penyantunan anak nyatim di Kecamatan Bakongan Tahun 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopinda, Sekda H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, para Keuchik, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya mengatakan, launching Gampong Percontohan Syariat Islam dapat menjadi bahagian dari kegiatan syiar agama yang patut dilaksanakan secara berkala.

“Saya berharap kepada Gampong Percontohan, khususnya masyarakat Keude Bakongan ini agar dapat memanfaatkan momen ini,” harapnya.

Ia melanjutkan, yang paling penting dari program ini adalah menciptakan Gampong yang bernuansa Islam dari berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat serta memberikan pendidikan syariah kepada seluruh komponen masyarakat sejak dini. Guna melahirkan generasi penerus yang Islami.

“Kami yakin Gampong Keude Bakongan mendapat tempat di hati masyarakat, hal ini terlihat dengan tumbuhnya keinginan masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di pesantren ataupun sekolah-sekolah bernuansa Islam,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan, M Rasyid menyampaikan, bahwa lebih kurang tiga minggu yang lalu pihaknya duduk bersama Imam chik serta panitia santunan anak yatim, untuk membahas acara santunan anak yatim.

“Kami punya gagasan baru tentang rancangan Gampong Percontohan Syariat Islam, dan saya sudah sampaikan gagasan ini ketingkat Provinsi Aceh dan hari ini kita laksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, terpilihnya Gampong Keude Bakongan sebagai Percontohan, karena telah terlebih dahulu dilakukan pemantauan.
“Seperti acara kenduri kubur yang dilaksanakan di Gampong Keude Bakongan yang tidak dilaksanakan oleh Gampong-gampong lainnya,” ucapnya.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*