Bupati Kunjungi Desa Binaan GAMMAWAR Kluet Timur




Aceh Selatan News | Kluet Timur – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH beserta Tim Penilai dari Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan mengujungi desa binaan Gampong Mawaddah Waramah (Gammawar) Kecamatan Kluet Timur yang dipusatkan di Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Senin (4/9/2017).

Kedatangan bupati Sama Indra beserta Ketua Penggerak PKK Aceh Selatan, Hj. Cut Harnailis, SP disambut oleh Muspika Kluet Timur dan masyarakat setempat.

Acara penilaian Gammawar tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan Sekdakab, H. Zaini Bakri, S.Sos, MM, Kadis Sosial, Drs. Musni Yakub, Kadis PMG, Emifiizal, SP, Kabag TU Sekdakab, Izwar S.STP, Camat Kluet Timur, Moeriadi, SE, para Mukim dan Keucik dalam Kecamatan Kluet Timur dan ibu-Ibu PKK Gampong Paya Dapur serta undangan lainnya.

Kunjungan Bupati dan Ketua PKK beserta Tim Penilai untuk menilai perlombaan 10 Program PKK di desa binaan Paya Dapur. Sistem penilaian yang akan dinilai oleh tim PKK Kabupaten Aceh Selatan meliputi 4 Pokja.

Pokja I yang dinilai adalah akhlaqul karimah, penyuluhan PKBN dan PKDRT, pola asuh anak serta P4.

Pokja II yang dinilai adalah, pendidikan/ketrampilan dan koperasi, membina UP2K untuk membantu ekonomi, keluarga, membina PAUD dan BKB untuk mencerdaskan anak usia dini serta menambah ilmu bagi orang tua.

Pokja III, penilainnya meliputi pangan/sandang, perumahan, membuat tanaman pekarangan yang dapat menambah penghasilan rumah tangga, membina masyarakat untuk memelihara ayam, bebek, kambing dan kerbau. Dan Pokja IV meliputi penilaian kesehatan, perencanaan sekolah, pelestarian lingkungan hidup.

Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya diantaranya menyampaikan, bahwa kedepan akan ada penambahan pembangunan. “Kita akan fokuskan untuk pembuatan jembatan dan jalan aspal di tahun 2018,” jelas Bupati.

Sementara, Ketua PKK Kabupaten Cut Harnailis dalam arahannya mengharapkan kepada dewan juri agar dalam penilaian lomba desa binaan menjadi GAMMAWAR benar – benar fair.

“Untuk dewan juri agar sportif dan nilai apa adanya, yang terbaik itulah juaranya, namun bagi desa yang juara nantinya jangan cepat merasa puas, masih ada perlombaan tingkat nasional, semoga kita bisa meraihnya,” harapnya.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*