Bupati  Resmikan Pembangunan Pesantren Rahmatul I’bat

IMG-20170318-WA018Aceh Selatan News | Trumon Tengah – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH meresmikan pembangunan  Pesantren Rahmatul I’bat di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Sabtu (18/3/2017). Acara tersebut sekaligus  dirangkaikan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 M.

Bupati dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang pihaknya, yang mana menurutnya hampir tiap hari pihaknya melintasi gunung untuk menghadiri undangan di wilayah timur.

“Berbicara masalah Maulid, maka kita harus bisa mencontoh  Nabi Muhammad SAW dan mempratekknnya dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, perhatian pemerintah untuk Dayah mulai tahun 2014 naik menjadi 5 x lipat. Tidak tertutup kemungkinan di Pasantren Rahmatul I’bat juga akan di adakan program sekolah di lingkungan pasantren. “Maka untuk itu, saya perintahkan kepada Kadis Pendidikan Aceh Selatan untuk mempelajarinya,” sebutnya.

Pembangunan Pesantren Rahmatul I’bat yang dipimpin Tgk Basyiron mendapat perhatian serius dari bupati Sama Indra. Termasuk Dinas Syariat Islam (DSI) yang menyumbang dana Rp. 50 juta. Pengusaha Aceh Selatan, H. Ruslan CS juga turut menyumbang 500 zak semen.

Selain itu dalam kesempatan itu untuk perluasan ponpes Bupati juga menfasilitasi terkait upaya perluasan.

“Tadi saya sudah sempat bisik-bisik dengan anggota DPRK bapak Armia Majid atau Pak De, dan Alhamdulliah dia bersedia menghibahkan tanahnya yang tepat berada disamping ini,” ujar Sama Indra disambut meriah santri.

Pimpinan Pesantren Rahmatul I’bat, Tgk Basyiron, sebelumnya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH yang telah membantu pembangunan Pesantren. Dan acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Selatan,  T. Zulhelmi, para SKPK, unsur Musika Trumon serta undangan lainnya.(Red)

Komentar