Bupati Sama Indra Berkomitmen Galakkan Program Pertanian

IMG-20170527-WA001

img-20161207-wa001Aceh Selatan News | Tapaktuan - Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH menyatakan, akan senantiasa membantu dan menggalakkan program pertanian ke arah lebih baik lagi.

"Saya akan terus bantu dan galakkan pogram pertanian yang ada di Aceh Selatan, kendati ada dana dari pusat, namun apa salahnya, jika saya akan bantu dengan dana lain," kata Bupati Sama Indra dalam arahannya pada acara turun sawah di Gampong Jambu Mayang, Kec. Kluet Utara, Rabu (7/12/2016).

Dana lain itu, lanjutnya, seperti SPPD  pribadinya untuk disumbangkan kepada masyarakat demi terwujudnya program pertanian yang tangguh.

Selain itu,  ia memberi apresiasi kepada  masyarakat Gampong Jambo Mayang, khususnya Kec. Kluet Utara yang telah senangtiasa dalam mewujudkan program pertanian secara kontinyu.

"Walaupun diterpa jatuh bangun dalam menggalakkan program pertanian dan gagal panen, tetapi motivasi para petani masih tetap untuk turun ke sawah," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sama Indra berharap kepada masyarakat petani agar melakukan komunikasi yang baik dengan Kepala dinas dan penyuluh ketika terdapat kendala di lapangan.

"Saya juga perintahkan kadis dan penyuluh agar lebih mengutamakan kepentingan petani. Ini merupakan PR Kadis pertanian Ir Yulizar, MM, Kadis BMCK  Ir. Twk Bahrumyah, Kepala BPP Fakhruddin, S.Sos, MM," tegasnya.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Jambo Manyang, Mukhlis, SH mengatakan, demi kelancaran program pertanian diwilayah ini, tentu semua pihak harus memberi dukungan. "Sehingga masyarakat petani khususnya bisa bekerja dengan maksimal. Juga kami sangat mengharapkan kepada dinas terkait agar membuat master plane," tuturnya.

Menurutnya, master plane itu bertujuan supaya dapat melihat area yg benar benar membutuhkan sarana, seperti saluran irigasi dan lain sebagainya.

"Juga dalam hal memberi bantuan harus tepat sasaran dan maksimal, sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah ruah," tutupnya.

Menghadiri acara turun sawah tersebut, Bupati Sama Indra turut didampingi istri, Hj. Cut. Harnailis, SP. Juga terlihat hadir sejumlah Kepala SKPK, para Camat, Imum Mukim dan para Keuchik.(Hs)

Komentar

IKLAN DPMG II