Bupati Sama Indra Buka Seminar Nasional Teknologi Rekayasa

Aceh Selatan News | Tapaktuan –Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH membuka Seminar Nasional Teknologi Rekayasa (SNTR) ke 4 tahun 2017, bertempat di gedung pertemuan Rumah Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Sabtu (2/12/2017).

Seminar rangkaian dari HUT Aceh Selatan ke 72 yang dilaksanakan oleh Politeknik Aceh Selatan (Poltas) ini menghadirkan narasumber Prof. DR. Muchlisin ZA, S.Pi, M.Sc, Guru Besar Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah Banda Aceh dan Ir. Eko Julianto, M.Sc, Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia terutama kepada Poltas yang telah menggagas dan melaksanakan seminar tingkat nasional di Aceh Selatan.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan di Aceh Selatan, terutama dalam perbaikan SDM, potensi sumber daya yang dimiliki daerah ini,” ucapnya.

Menurutnya, begitu banyak sumber alam termasuk potensi kelautan hendaknya dapat dimanfaatkan demi kualitas pembangunan untuk menuju kemakmuran Aceh Selatan kedepan.

“Keberadaan Poltas diharapkan dapat meningkatkan SDM di Aceh Selatan dalam menguasai teknologi dan juga berinovasi dilapangan demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sama Indra.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ir Eko Julianto, Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang sudah sudi menampung, melatih dan membina mahasiswa Poltas dalam pembuatan kapal dan boat perikanan dari bahan fiber.

“Mudah – mudahan ilmu yang didapat nanti dapat diaplikasikan di Aceh Selatan dan bermanfaat bagi nelayan di negeri pala ini,” harapnya.

Bupati Sama Indra juga berharap dengan adanya seminar ini akan menghasilkan pemikir – pemikiran yang inovatif tentang penerapan teknologi yang diperlukan.

“Demi meningkatkan kemandirian dan kemampuan lembaga pendidikan dalam percepatan pembangunan, pemanfaatan hasil alam di bidang kelautan, perikanan dan produk turunannya serta kesiapan menghadapi tantangan global yang semakin keras,” harapnya lagi. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*