Pendidikan /  -

Bupati Sama Indra Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus Poltas

Oktober 3rd, 2017 | Posted in Pendidikan, Samadua | |
2017-11-24 22:18
Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH meletakkan batu pertama pembangunan Kampus  Politeknik Aceh Selatan (Poltas), di kawasan Bukit Cemerlang,  Gampong Ladang, Kecamatan Samadua, Selasa (3/10/2017).
 
Acara itu turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Selatan, H.Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Ketua Yayasan Poltas,  Drs. H. Rasyiddin,  Direktur Poltas, Dr. M. Ilham Maulana, Kepala SKPK, para Camat, Unsur Dosen Staf Poltas. dan seluruh mahasiswa politeknik.
 
Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya mengatakan,  keberadaan Kampus Poltas yang sangat representif dan permanen ini akan sangat penting dan strategis bagi kemajuan daerah. Karena Kabupaten Aceh Selatan sangat kaya akan sumber daya alam.
 
“Lahan-lahan pertanian dan perkebunan yang masih luas, sumber daya mineral, batu alam, bahkan hasil kelautan yang melimpah, semua itu harus dapat dimanfaatkan dan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.
 
Ia melanjutkan, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang bermutu yang salah satunya dapat diwujudkan melalui Perguruan Tinggi Politeknik, yaitu perguruan tinggi dengan pola pendidikan vokasi atau keterampilan.
 
“Kedepan, kita akan mengupayakan agar Kampus ini dapat ditingkatkan statusnya menjadi Kampus Negeri, dimana ketersediaan lahan dan gedung menjadi syarat muthlak yang harus dipenuhi dalam proses pengajuan sebuah Kampus untuk dinegerikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya, seraya berharap kepada kontraktor supaya dapat menyelesaikan pembangunan Kampus Poltas dengan tepat waktu.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.