Bupati Sama Indra Naik Reo Tembus Banjir Trumon

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Perjalanan Bupati Aceh Selatan menuju titik pengungsian korban banjir di Trumon, Jum’at (8/12/2017) harus membelah tingginya air banjir dikawasan tersebut.

Mesti sempat menaiki mobil Land Cruiser yang cukup tinggi namun tidak bisa menembus tingginya genangan air sehingga bupati Sama Indra harus pindah ke mobil Reo milik TNI.

Sedikitnya ada 5 titik genangan air yang harus dilewati dengan ketinggian beragam bahkan disalah satu titik mencapai 1,5 meter lebih sehingga untuk mencapai lokasi pengungsian hanya bisa diakses dengan mobil reo milik TNI.

Perjalan dari simpang Pulo Paya menuju Keude Trumon hanya bisa diakses dengan mobil reo TNI. Untuk menyalurkan logistik sejak kemarin menggunakan angkutan tersebut.

Bupati dan Kepala Dinas Sosial Dra Alhudri MM mengunjungi 2 titik pengungsian di kecamatan Trumon yakni di kantor camat lama yang dihuni pengungsi dari Padang Harapan dan Pasar Batam gampong Ujong Tanoh.

Usai shalat Jum’at Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi pengungsian lainnya di Kompi Brimob, Trumon Tengah perjalanan menuju kesana juga tidak mulus tingginya genangan air di jalan nasional Tapaktuan – Medan tepatnya di gampong Ladang Rimba membuat rombongan hanya bisa melalui menggunakan mobil double cabin.

Rombongan tiba di Kompi Brimob sekira pukul 15.00 WIB. Disana terdapat masyarakat dari Lhok Raya yang mengungsi.

Berdasarkan lapiran camat Trumon Tengah, Abdul Munir jumlah masyarakat yang mengungsi ke kompi brimob sebanyak 97 KK atau 384 jiwa.

“Untuk Gampong Cot Bayu masih terjebak dan tidak bisa di evakuasi sehingga masyarakat mengungsi dilakosi tinggi. Disana terdapat 172 KK atau 682 Jiwa mereka masih terisolir,” terang Abdul Munir.

Ditambahkan Abdul Munir dua sekolah dasar yang terdapat di Cot Bayu dan Lhok Raya terpaksa diliburkan sejak 1 minggu lalu karena ketinggiaj air mencapai 2 meter.

Usai dari kompi brimob, Bupati dan Kadis Sosial Aceh juga melanjutkan perjalanan menggunakan perahu karet meninjau lokasi pengungsian Cot Bayu dan kemudian melihat kondisi gampong Senebok Pusaka, Trumon Timur. (Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*