Bakongan /  -

Bupati Sama Indra Serahkan SK Penempatan GGD

September 22nd, 2017 | Posted in Bakongan, Pemerintahan, Pendidikan | |
2017-11-24 22:18

Aceh Selatan News | Bakongan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH menyerahkan SK penempatan kepada 48 orang Guru Garis Depan (GGD). Penyerahan SK berlangsung  di komplek Kantor UPTD Wilayah IV Bakongan, Kecamatan Bakongan, Jum’at (22/9/2017) pukul 15.30 WIB.

Acara yang dirangkaikan dengan peusejuk Kantor UPTD Wilayah IV Bakongan tersebut turut dihadiri Asisten II H. Zaini Bakri, S.Sos, MM, Asisten III, H. Ir. Said Azhar, para Kepala SKPK,  unsur Muspika Bakongan, para Keuchik dan undangan lainnya.

GGD program Kemendikbud RI Tahun 2017  itu berasal dari berbagai wilayah di Indonesia akan ditempatkan di daerah terpencil Aceh Selatan. SK-nya ditandatangani langsung oleh Bupati Sama Indra beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bupati Sama Indra dalam arahannya mengatakan, GGD merupakan untuk menyahuti kekurangan guru di daerah ini. Untuk itu, para guru GGD diharapkan agar dapat bertugas secara profesional dan dapat berbaur dengan masyarakat.

“Saya harapkan kepada GGD yang ditempatkan di daerah ini agar jangan khawatir untuk tinggal dan berbaur dengan masyarakat ditempat tugas,” harapnya.

Bupati Sama Indra dalam kesempatan itu juga menyemangati para GGD agar betah bertugas sesuai SK penempatan.  “Nanti akan saya kasih nomor HP, jika ada bermasalahan dilapangan bisa hubungi saya langsung,” ucapnya.

Kepada salah seorang guru berasal dari Sumedang, Retno Dwidya Ningrum, bupati mengatakan, jangan bersedih karena disana juga dulunya ada pahlawan berasal dari Aceh, Cut Nyak Dhin. 

“Semoga atas kehadiran adik Retno Dwidya Ningrum di Aceh Selatan mudah-mudahan akan menjadi srikandi Cut Nyak Dhin,” ujarnya. 

Bupati mengatakan hal itu, karena sebelumnya perwakilan GGD,  Retno Widya Ningrum asal Sumedang, Jawa Barat  dalam sepatah katanya mengutarakan, atas kehadiran mereka di Aceh Selatan dapat diterima sebagai keluarga besar Aceh Selatan.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.