Bupati Sama Indra Tutup Musabaqah Tunas Ramadhan

IMG-20170527-WA001

IMG-20170611-WA001Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH menutup Musabaqah Tunas Ramadhan 1438 H Gerakan Pramuka Aceh, di Taman Pala Indah Tapaktuan, Sabtu (10/6/2017), pukul 22.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri Ketua Harian Kwarda Aceh Ir. Jufri Efendi, M.Si, Ketua Kwarcab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, unsur Forkopimda, para pengurus Kwarcab Kabupaten/Kota, para Kepala SKPK, para Camat dan tokoh masyarakat dan Ketua KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina) Aceh Selatan H. Drs. M. Yunus.

Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Musabaqah merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran.

“Semoga saja jangan berhenti sampai disini, karena kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan dapat terselenggara setiap tahun di kabupaten/kota lain di Aceh yang dapat menciptakan nuansa religi di bulan suci ini.

“Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan Aceh di Tapaktuan kali ini dapat menjadi titik awal pembelajaran agar tahun depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat termasuk para dewan hakim, semoga dengan objektivitas yang diberikan oleh dewan hakim akan melahirkan para qari qari’ah dan hafiz hafizah terbaik yang akan mengukir prestasi gemilang dan mensyiarkan nilai-nilai Alquran dlm kehidupan dunia.

Pada kesempatan itu, Bupati Sama Indra juga menyerahkan hadiah bagi masing-masing cabang untuk juara 1 yaitu umroh ke tanah suci. Adapun yang mendapat hadiah umroh yaitu, Syamsul Bahri (kwarcab Nagan Raya) dan Zakia (kwarcab kota Banda Aceh) untuk cabang tilawatil Qur’an tingkat penegak.

Kemudian Muhammad Zikrullah (kwarcab pidie) dan Nurul Aklima Haulussy ( kwarcab kota Sabang) untuk cabang khattil Qur’an tingkat penegak. Untuk juara umum diraih oleh kwarcab Kota Banda Aceh dan berhak mendapatkan piala bergilir tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Aceh.

Selain itu, Bupati Sama Indra juga menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina sebesar Rp. 50.500.000,- (lima puluh juta lima ratus ribu rupiah) yang langsung diterima oleh ketua KNRP Aceh Selatan H. Drs. Muhammad Yunus,M.Si.(Red)

Komentar

IKLAN DPMG II