Bupati Tutup Turnamen Volly Open Cheetah Cup I




Bupati Tutup Turnamen Volly Open Cheetah Cup I
Bupati Tutup Turnamen Volly Open Cheetah Cup I
Bupati Tutup Turnamen Volly Open Cheetah Cup I

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan H.Teuku Sama Indra (TS) menutup Turnamen bola voli terbuka Cheetah Cup I di lapangan bola voli Kompi C Sawang Bataliyon 115 Macan Leuser, Sabtu (15/6). Penutupan even yang berlangsung sejak 19 Mei lalu itu, ditandai dengan penyerahan Tropy bergilir dan tetap serta dana pembinaan kepada masing-masing juara.

Pada kesempatan itu bupati menambahkan dana pembinaan bagi dua tim yang berhasil masuk final yakni team Singa Hitam dari Kecamatan Sawang dan team Beruang hitam dari Meukek masing-masing Rp. 5 juta diluar bonus yang telah ditetapkan panitia,

“Singa dan Beruang bertarung dikandang Macan, karena macannya telah kembali ke Pasiraja, artinya tidak masuk final,” kalimat pertama disampaikan TS setelah kata-kata penghormatan dalam pidato penutupan turnamen tersebut yang disambut meriah penonton.

Penggemar Olah raga Voli ini berpesan kepada Singa Hitam yang berhasil menjadi juara untuk tetap mempertahankan prestasi dan bagi Beruang hitam dikatakannya kekalahan tersebut merupakan keberhasilan yang tertunda.

Ia berharap dengan adanya turnamen seperti ini akan lebih menggairah perkembangan voli di Aceh Selatan, terutama menjelang penyelengaraan Pekan olahraga Aceh (PORA) di kabupaten Tamiang, serta dapat melahirkan bibit unggul yang siap membawa nama harum Aceh Selatan di cabang olahraga voli, baik untuk tingkat Aceh maupun nasional.

“ Sebab, dalam beberapa decade terakhir team volley Aceh Selatan selalu, menjadi bulan-bulan kabupaten/kota lainnya di Aceh, untuk itu turnamen yang digelar ini kiranya dapat memberi kontribusi bagi perkembangan voli di Aceh Selatan,” harapnya, seraya berjanji akan menurunkan pemain-pemain voli tingkat nasional pada turnamen voli dikesempatan lain.

Sementara itu, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkot, Inf. Puguh Suwito didampingi Danyon 115 Macan Leuser Letkol Inf. Suhartono,SIP menerangkan bahwa turnamen ini digelar oleh pemuda dan pemudi Sawang dengan memakai sarana yang ada di kompi C. “ Kegiatan ini, selain menggalakkan olahraga voli dikalangan generasi muda juga mempererat kemanunggalan rakyat dengan TNI,” katanya selepas menyerahkan hadiah.

Melalui sarana ini, menurutnya, hubungan ukhuwah masyarakat dengan TNI terus terjalin dengan erat dan tidak ada lagi rasa takut serta sekat-sekat antara rakyat dan TNI. “Karenanya kegiatan yang mendapat respon posistif dari masyarakat ini, akan terus berlanjut pada even kedua-ketiga dan seterusnya,” papar mereka.

Ketua panitia penyelenggara Muzakir,SPd dalam laporannya mengatakan Turnamen Cheetah Cup I tahun 2013 ini, dikuti 19 club voli mulai dari Kabupaten Nagan Raya hingga Kodya Subulussalam dengan system setengah kompetisi.(Pemkab Aceh Selatan)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*