Pilkada! /  -

Calon Tunggal dari Kluet Raya Hanya Fatamorgana?

Agustus 16th, 2017 | Posted in Pilkada! | |
2017-11-25 03:41

Aceh Selatan News | Keinginan Forum Kluet Raya Bersatu (FKRB) mengusung calon tunggal dari Kluet tampaknya tak berbanding lurus dengan menjamurnya bakal calon bupati yang muncul dari Kluet Raya.

Kluet Raya mencakup lima Kecamatan yakni Kluet Selatan, Kluet Utara, Kluet Timur, Kluet Tengah dan Pasieraja. Dari hitungan di atas kertas Kluet Raya berpeluang menang jika mengusung calon tunggal.

Berikut Aceh Selatan News merangkum sejumlah bakal calon bupati Aceh Selatan yang berasal dari Kluet Raya :

1. Muhammad Saleh (Kluet Utara)
Muhammad Saleh S.Pd.I, M.Si merupakan anggota DPR Aceh dari Fraksi Golkar, Muhammad Saleh terpilih dalam musyawarah Forum Kluet Raya Bersatu untuk mewakili Kluet Raya maju dalam Pilkada 2018. Ketika itu dua kandidat bakal calon bupati lainnya yakni H Ramli Jaaf dan Agussalim menunjuk Muhammad Saleh. Namun pasca ditunjuk mewakili FKRB, Muhammad Saleh tidak melakukan pergerakan signifikan, menurut informasi Muhammad Saleh sedang mempersiapkan keberangkatannya ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Muhammad Saleh pernah maju pada Pilkada 2013 lalu dan menempati perolehan suara ke tiga setelah Teuku Sama Indra-Kamarsyah dan M Nasir-Zulfata.

2. Jaka Rasyid (Kluet Selatan)
Mantan wartawan harian Waspada itu telah menyatakan kesiapannya maju menjadi orang nomor 1 di Aceh Selatan.

“Ada yang serius menjadi calon dan ada yang siap menjadi bupati dan saya siap menjadi bupati,” ungkap Jaka beberapa waktu lalu saat mendaftar ke 3 partai yakni Nasdem, PKPI dan PPP.

Putra kelahiran Desa Barat Daya, Kecamatan Kluet Selatan itu juga sudah mendaftarkan dirinya ke DPD Demokrat Aceh dan beberapa waktu lalu juga telah memaparkan visi misi-nya di DPD I Partai Golkar Aceh, setelah dirinya masuk dalan penjaringan partai berlambang beringin tersebut.

3. Karman BA (Kluet Selatan)
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan ini bahkan mengklaim dirinya sudah memiliki cukup dukungan KTP untuk mendftarkan diri sebagai calon bupati dari jalur independen.

Selain itu dia mengaku telah membentuk tim yang tersebar dari Trumon Timur hingga Labuhanhaji Barat. Mesti mengaku telah memiliki cukup dukungan KTP. Namun Karman gencar mencari dukungan partai.

4. Darman SP (Kluet Timur)
Perlahan tapi pasti mantan Kadis Pertanian dan Peternakan Aceh Selatan itu mulai mendaftarkan diri ke sejumlah partai untuk mendapat restu.

Baliho berukuran 1×2 meter dengan latar biru putih juga mulai terpasang dibeberapa titik. Tentu hal ini sebagai indikasi keseriusannya maju.

5. Husen Yusuf (Kluet Utara)
Mantan bupati Aceh Selatan priode 2008-2013 yang sebelumnya digadang-gadangkan akan diusung Partai Aceh itu mulai mencari restu partai PNA dan partai nasional lainnya.

Bahkan dia berkomitmen mesti tanpa dukungan parpol ia akan melaju melalui jalur independen.

6. Misbah (Kluet Utara)
Misbah merupakan PNS aktif dibawah naungan Kementerian Agama. Saat ini Misbah menjabat Kepala MAN Unggul Tapaktuan.

Keinginannya maju ditunjukkan dengan intens-nya pertemuan yang digelar diberbagai Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu dari wilayah lain para bakal calon bupati siap menghadang diantaranya H Mirwan MS SE dari wilayah Labuhanhaji Raya, HT Helmi dari Tapaktuan serta H Azwir S. Sos dan Patahana HT Sama Indra SH dari Kecamatan Meukek.

Melihat animo para bakal calon yang bakal maju akankah Kluet Raya bisa melahirakan calon tunggal atau hanya akan menjadi fatamorgana, biarlah waktu yang menjawab.

Selasa, 15 Agustus 2017
Salam Redaksi

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.