Camat Kluet Utara : Kesehatan Pengungsi Dalam Keadaan Baik

IMG_20170428_123029Aceh Selatan News | Kluet Utara – Camat Kluet Utara, H. Zainal A, SE melaporkan kondisi kesehatan pengungsi korban kebakaran di Gampong Kotafajar, dalam keadaan sehat dan baik.

“Alhamdulillah, kondisi pengunsi yang kita tempatkan dibeberapa tempat dalam keadaan sehat dan baik,” kata H. Zainal ketika menjawab Aceh Selatan News di Posko Kebakaran Kluet Utara, Jum’at (28/4/2017).

Ia mengatakan, pasca kebakaran yang menghanguskan puluhan rumoh toko (ruko) dan kios itu, para korban kebakaran di tempatkan sementara di beberapa lokasi.

“Pengungsi kita tempatkan di bangunan pemerintah, seperti terminal terpadu, los pasar Kotafajar, Puskemas lama dan Puskemas baru ada juga di rumah famili terdekat,” sebutnya.

Zainal melanjutkan, selain mengatur kelancaran konsumsi, pihaknya juga berupaya menjaga agar pengunsi bebas dari penyakit. “Mengenai komsumsi saat ini masih terkendali,”  tuturnya.

Ia menambahkan, terhadap bantuan yang telah disalurkan oleh masyarakat maupun donatur nantinya akan disatukan. ” Langkah selanjutnya hal ini perlu kita musyawarahkan dengan tokoh masyarakat, bagaimana memperuntukan dana yang telah terkumpul itu,” imbuhnya. (Ran).

Komentar